KPTIK dan PJS Tandatangani Nota Kesepakatan Event Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024

Selasa, 11 Juni 2024, 00:15 WIB | News | Nasional
KPTIK dan PJS Tandatangani Nota Kesepakatan Event Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa...
Ketua KPTIK, Dedi Yudianto dan Mahmud Marhaba (Ketua Umum PJS) menyerahkan hasil penandatanganan MoU program Jurnalis Kebangsaan didampingi Owner Oilos, Rusmin Abdul Ganis saat perayaan HUT PJS ke-2 di Jakarta, 27 Mei 2024. (istimewa)

Hal senada disampaikan Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba. Dia menegaskan, kompetisi ini bukan hanya bertujuan untuk menemukan bakat-bakat baru di dunia jurnalistik, tetapi juga untuk memperkuat pemahaman mahasiswa tentang pentingnya media dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional.

"Melalui kompetisi ini mahasiswa diharapkan terlibat aktif dalam praktik jurnalistik yang berintegritas dan berwawasan kebangsaan."

"Sehingga, mereka dapat jadi agen perubahan yang mampu menyebarkan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Mahmud.

Mahmud mengabarkan, program ini disambut positif seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) di 28 perwakilan daerah seluruh Indonesia.

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat untuk mengembangkan kualitas jurnalistik di kalangan mahasiswa dan memperkuat sinergi antara organisasi teknologi informasi dan komunikasi dengan organisasi pers.

Tak Sekadar Kompetisi

Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa ini tidak hanya sebatas ajang perlombaan. Lebih dari itu, program ini diharapkan dapat menjadi platform bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan menulis berita, melakukan wawancara, dan menyusun laporan investigatif yang mendalam.

Selain itu, mereka juga akan dibekali dengan pengetahuan mengenai etika jurnalistik dan peran media dalam pencegahan terorisme.

"Kami optimistis, program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi para peserta dan komunitas jurnalistik di Indonesia."

"Langkah ini diyakini dapat mendorong mahasiswa lebih berperan aktif menyebarkan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat," papar Mahmud.

Kolaborasi KPTIK dan PJS ini, merupakan angin segar bagi masa depan jurnalistik Indonesia.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: