Disdik Sumbar Gandeng BPMP Kawal PPDB Online, Jaminan untuk Objektif, Transparan dan Akuntabel

Jumat, 07 Juni 2024, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Disdik Sumbar Gandeng BPMP Kawal PPDB Online, Jaminan untuk Objektif, Transparan dan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Barlius (Kadisdik) dan Kepala BPMP Sumbar, Muslihuddin pada penandatanganan komitmen dukungan penyelenggaraan PPDB Online 2024 di Istana Gubernuran, Kamis. (humas)

PADANG (6/6/2024) - Pemprov Sumbar gandeng Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumbar dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Kerjasama ini, dalam rangka mendukung terlaksananya tahapan yang objektif, transparan dan akuntabel. Selain itu, untuk mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan di Sumbar.

"Semoga, PPDB tahun ini berjalan sukses. Kita berharap akses dan mutu pendidikan di sumbar semakin baik," harap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi pada penandatanganan komitmen dukungan atas penyelenggaraan PPDB Online Tahun Pelajaran 2024/2025 di Istana Gubernuran, Kamis.

Kepala BPMP Sumbar, Muslihuddin mengatakan, persiapan sistem online PPDB di provinsi dan 19 kabupaten/kota di Sumbar saat ini sudah mencapai 100 persen.

Baca juga: Mahyeldi Buka HIPMI PT UNP Fest, Ini Pesan Gubernur

Hal ini merupakan hasil dari kerja sama dan dukungan Gubernur Sumbar melalui Dinas Pendidikan dan BBPMP, yang berkolaborasi dan berujung pada penandatangan komitmen bersama.

"Kita berharap, melalui pertemuan hari ini, mengindikasikan bahwa Sumbar semakin menegaskan komitmen kuat untuk meyakinkan pusat, bahwa pelaksanaan PPDB di Sumbar akan berlangsung objektif, transparan dan akuntabel."

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memfasilitasi," katanya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: