Nyali PKS Bertarung jadi Wali Kota di Pilkada Bukittinggi jadi Gunjingan, Ini Penjelasan Marfendi

Selasa, 28 Mei 2024, 11:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Nyali PKS Bertarung jadi Wali Kota di Pilkada Bukittinggi jadi Gunjingan, Ini Penjelasan...
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Diajukannya nama Marfendi sebagai calon wali kota ke meja pendaftaran KPU Bukittinggi pada masa pendaftaran pasangan calon, tanggal 27-29 Agustus 2024, terang dia, kembali berpulang pada penilaian masyarakat.

"Di PKS, ketika Pilkada, bukan partai yang menentukan, tetapi sosok dan karakter personal dari calon yang akan diusung itu. Sekali lagi, yang menentukan itu adalah tokoh yang diusung, apakah bisa diterima publik," ucapnya.

"Maka, seorang kader PKS yang ditetapkan sebagai calon, maka bagi dia, sudah terbiasa memerima sepahit apapun perintah partai."

Baca juga: Dapat Nomor Urut Dua di Pilwako Padang 2024, Muhammad Iqbal: Ini Nomor Keberuntungan

"Karena, bagi PKS, jabatan itu bukan lah anugrah, tetapi amanah untuk membimbing masyarakat agar lebih sejahtera, lebih baik dan lebih maju kedepannya. Bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk kepentingan masyarakat semuanya," tambah Marfendi.

Dalam rentang waktu tiga bulan kedepan, terang Marfendi, PKS akan mengukur keinginan masyarakat terhadap sosok yang diajukan, melalui cara-cara ilmiah.

"Sebagai kader, Insya Allah kami siap tempur. Apakah sebagai nomor 1 atau nomor 2. Tidak dimajukan sekalipun, kami juga siap," tegas Marfendi.

Marfendi menegaskan, survei terhadap figur yang akan dicalonkan, sudah jadi kelaziman di PKS. Ini berlakuy tidak saja di Bukittinggi atau Sumatera Barat. Juga berlaku untuk calon yang akan memimpin Indonesia.

Walaupun siap untuk gaspoll di Pilkada 2024, Marfendi mengaku, dukungan dari tokoh-tokoh dan berbagai lapisan masyarakat Bukittinggi, terasa sebagai sebuah amanah yang sangat berat untuk dipikul sendirian.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, terus mengalirnya dukungan masyarakat pada PKS. Ini telah dibuktikan pada Pemilu legislatif 2024 kemarin," ungkap Marfendi

"Nanti, seandainya dukungan ini terus berlanjut di Pilkada serentak 2024 ini, kami ingin masyarakat tetap bersama mengawal pembangunan."

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024