PEMILU 2024: PKB Menang Telak dan Jadi Ketua DPRD di Pessel

Minggu, 03 Maret 2024, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMILU 2024: PKB Menang Telak dan Jadi Ketua DPRD di Pessel
Indra Jaya, Ketua DPC PKB Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat (tengah-baju putih) bersama para kader di Kantor DPC PKB di Rawang, Bukit Putus, Painan. FOTO: Dok DPC PKB Pessel

Dapil Pesisir Selatan 4 (Kecamatan Ranah Pesisir - Linggo Sari Baganti) meraih suara (partai + caleg) sebanyak 6.059. Menyegel kursi nomor 4 (dari 7 kursi tersedia), diwakili Roni Ade Putra dengan 2.275 suara.

Terakhir, di Dapil Pesisir Selatan 5 (Kecamatan Airpura - Pancung Soal - BAB Tapan - Rahul - Lunang - Silaut) meraih suara (partai + caleg) sebanyak 8.588, kembali menduduki kursi nomor 2 (dari 10 kursi terdesia), mendudukkan wakilnya Darmansyah dengan 3.038 suara.

Indra Jaya, Sang Konseptor PKB Menang di Pessel

Baca juga: PEMILU 2024: Partai Politik Pemilik Kursi di Dapil Pesisir Selatan 2

Indra Jaya, Ketua DPC PKB Kabupaten Pessel, sontak jadi pembicaraan, paska partainya menang besar, dengan meraih 6 kursi di DPRD setempat.

Sebab, kesuksesan PKB meraih kursi terbanyak tersebut, jelas tak lepas dari strategi pemenangan dimiliki Indra Jaya. Selaku pucuk pimpinan Kabupaten, peran lelaki muda ini, sangat kuat.

"Kalau ditanya apa strategi dipakai, sepertinya tidak ada yang khusus dan spesial juga. Kami di sini, berjalan sesuai arahan Ketum, DPP, dan DPW Sumbar. Memberikan kepercayaan penuh ke kader, dan semangat saja. Terutama, untuk bisa mendekatkan diri, upaya meraih suara sebanyak - banyaknya di masyarakat," ucap Indra Jaya, Minggu.

Dan, tambahnya, Alhamdulillah, kami (PKB) diterima oleh masyarakat, dibuktikan dengan perolehan hasil suara yang memuaskan ini.

"Dari lubuk hati kami (pengurus dan seluruh kader) yang paling dalam, tak lupa mengucapkan Terima Kasih tak terhingga ke masyarakat di Pesisir Selatan. Karena, sudah mempercayai serta memberikan mandatnya ke kami (PKB). Insya Allah, kami akan pegang teguh mandat ini, dan melaksanakannya sebaik - baiknya," ucap Indra Jaya.

Kemenangan PKB pada Pemilu 2024 di Pessel, merupakan sebuah Catatan Sejarah, untuk DPC PKB setempat.

Sebab, dari hanya memiliki 3 kursi pada Pemilu 2019, langsung melonjak dua kali lipat di Pemilu 2024.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: