Bingung Cari Uang Jajan Tambahan? Kamu Harus Coba 5 Ide Kerja Sampingan Ini

Sabtu, 10 Februari 2024, 13:50 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Bingung Cari Uang Jajan Tambahan? Kamu Harus Coba 5 Ide Kerja Sampingan Ini
Ilustrasi ide kerja sampingan 2024. (Foto: Canva)

Jualan online merupakan salah satu ide kerja sampingan yang sangat populer saat ini. Hampir semua orang pasti sudah familiar dengan konsep jualan online.

Karena dengan modal gadget dan akses internet, kamu bisa memulai bisnis ini dengan mudah. Jualan online memiliki beragam bidang, mulai dari olahraga, kosmetik, fashion, makanan, minuman, dan banyak lagi.

Banyak pelajar dan mahasiswa yang menjadikan jualan online sebagai pekerjaan sampingan mereka. Hal ini sudah menjadi kebiasaan karena memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Baca juga: Dibayar Hingga Rp5 Jutaan Sebulan! Ikuti 3 Ide Kerja Sampingan ala Hendra Setyo

Selain itu, dengan adanya platform-platform jualan online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya, proses jualan online menjadi lebih mudah.

Kamu hanya perlu mengunggah produk, menunggu pembeli, dan melakukan promosi secara online. Meskipun kamu sibuk dengan pekerjaan, kuliah, atau sekolah, kamu masih bisa mengelola jualan online kita dengan mudah.

2. Menjadi Guru Les Privat

Ide kerja sampingan kedua adalah menjadi guru les privat. Guru les privat ini berbeda dengan guru di lembaga bimbingan belajar, karena kamu akan datang ke rumah murid yang diajar.

Kamu tidak perlu memiliki status sebagai guru yang resmi, asalkan memiliki kemampuan untuk mengajar mata pelajaran yang diminta oleh murid.

Sebagai contoh, jika kamu mahir dalam mata pelajaran IPA dan ada anak tetangga yang membutuhkan bantuan dalam mata pelajaran tersebut, kamu dapat menawarkan diri sebagai guru les privat.

Selain itu, kamu juga dapat mengajar dalam bidang lain sesuai dengan keahlian atau minatmu, seperti tari, menyanyi, fotografi, atau bahkan mengajar ngaji.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: