3 Kerja Sampingan Hasilkan Cuan Puluhan Juta! Para Pemula Wajib Coba

Kamis, 25 Januari 2024, 14:30 WIB | Gaya Hidup | Nasional
3 Kerja Sampingan Hasilkan Cuan Puluhan Juta! Para Pemula Wajib Coba
Ilustrasi ide kerja sampingan paling cuan 2024. (Foto: kanal Youtube Andre Rizki Investasi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pilihan sampingan ketiga yang oke adalah jadi konten kreator. Mungkin, di tahun 2024 ini, masih banyak yang suka pekerjaan kaya gini. Tapi, jangan salah, ya, ini termasuk pekerjaan yang susah tapi penuh peluang.

Andre cerita pengalamannya jadi konten kreator dari 2020 sampai awal 2022. Awalnya, dia ngerasa kesusahan banget, bahkan gak dapet penghasilan selama dua tahun.

"Bayangin, dua tahun tanpa penghasilan, pasti susah tetap kreatif kalau perut kosong," ujarnya.

Andre sadar kalau pengetahuannya tentang YouTube masih kurang buat bersaing sama konten kreator lain. Dia nyoba ngeluarin konten tutorial, reaksi, hiburan, gaming, semua digabung.

Tapi ternyata, dia harus pilih satu bidang aja buat ditekuni. Akhirnya, pilihannya jatuh ke konten soal cara dapetin penghasilan online dan dunia kripto.

Dia mulai belajar investasi, trading, analisis pasar, dan seputar kripto. Dari situ, muncul nama "Andre Rizki Investasi," yang sampai sekarang tetap konsisten bagi-bagi ilmu trading dan investasi secara gratis.

Andre cerita, dia butuh waktu 2-3 tahun buat bertahan di dunia konten kreator kaya gini. Jadi, saran dia, biar kita nggak ngerasain kesalahan yang dia alami dulu, dengerin kata-katanya.

Pilih segmen konten yang bermanfaat, dan terus berlatih di bidang itu. High value content, yang artinya konten yang bermanfaat banget buat penonton.

Berkat kesabarannya dalam menjadi konten kreator, serta konsiten dalam membuat konten. Sekarang dalam sehari ia bisa mendapatkan Rp2-3 jutaan penghasilan.

Itulah 3 ide kerja sampingan berdasarkan kisah nyata Youtuber Andre Rizki Investasi. Semoga bermanfaat! (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024