Pemuda Asal Bawan Wakili Indonesia di Ajang Istambul Youth Summit 2024, Ini Pesan Bupati Agam

Sabtu, 30 Desember 2023, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pemuda Asal Bawan Wakili Indonesia di Ajang Istambul Youth Summit 2024, Ini Pesan Bupati...
Bupati Agam, Andri Warman bersama Rian Rendi yang dipercaya sebagai delegasi sekaligus Ambassador Istambul Youth Summit 2024 dari Indonesia, usai pertemuan di rumah dinas bupati, Jumat. Kegiatan ini akan digelar di Istambul, Turki tanggal 4-7 Maret 2024.

Pemuda Asal Bawan Wakili Indonesia di Ajang Istambul Youth Summit 2024, Ini Pesan Bupati Agam

AGAM (29/12/2023) - Pemuda asal Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Rian Rendi dipercaya sebagai delegasi sekaligus Ambassador Istambul Youth Summit 2024 yang digelar di Istambul, Turki.

"Saya dinyatakan lolos sebagai salah satu delegasi mewakili Indonesia, setelah mengirimkan sebuah esai tentang kondisi pendidikan," ujar Rian Rendi saat menemui Bupati Agam, Andri Warman di rumah dinas bupti, Jumat.

Istambul Youth Summit 2024 merupakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) yang menghadirkan pemuda dari berbagai negara di dunia.

Kegiatan ini mengusung tema Innovation and Collaboration: Unlocking Youth-driven Solutions for Sustainability.

Rian bercerita, ketertarikannya mengikuti kegiatan bertaraf Internasional itu untuk membuktikan bahwa pemuda di pelosok daerah, juga memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dengan kegiatan dunia.

Menurutnya, pemuda boleh saja tinggal di pelosok daerah, namun itu bukan alasan untuk menyampaikan pemikiran-pemikiran brilian bahkan sampai ke dunia Internasional.

"Anak muda harus mendunia, meski kita tinggal di daerah, pemikiran kita tidak boleh tertinggal. Kita harus berpikiran luas untuk mengenal dunia luar," ujarnya.

Rian bercerita, nantinya di kegiatan tersebut akan mensyiarkan kebudayaan dan pendidikan yang ada di Indonesia.

Selain itu, ia juga akan belajar banyak tentang kebudayaan negara-negara yang ada di belahan dunia lainnya.

"Nantinya akan ada pertukaran pemahaman kebudayaan, pendidikan dan akan ada juga pengetahuan-pengetahuan lain yang akan didapat," katanya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: