Jojo Rumampuk Terpilih Aklamasi Pimpin PJS Gorontalo, Marhaba: Wartawan Kompeten Rohnya Organisasi

Sabtu, 30 Desember 2023, 07:53 WIB | News | Nasional
Jojo Rumampuk Terpilih Aklamasi Pimpin PJS Gorontalo, Marhaba: Wartawan Kompeten Rohnya...
Wartawan anggota PJS Provinsi Gorontalo, foto bersama usai pelaksanaan Musda I yang digelar secara virtual (online) dari ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Provinsi Gorontalo, Jumat. (istimewa)

GORONTALO (29/12/2023) - Johan Chornelis Rumampuk terpilih aklamasi sebagai ketua organisasi profesi pers, Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Provinsi Gorontalo periode 2023-2028.

"Saya harapkan, dengan kepemimpinan saudara Johan Chornelis Rumampuk, akan memberikan warna tersendiri bagi wartawan PJS di Gorontalo, yang mampu mendukung 6 pengurus cabang (tingkat kabupaten/kota-red) di Provinsi Gorontalo," Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba dalam pernyataan tertulis yang diterima, Sabtu pagi.

Johan Chornelis Rumampuk yang akrab disapa Jojo Rumampuk ini terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) I PJS Gorontalo, Jumat. Musda ini digelar secara virtual(online) dari ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Nama Jojo Rumampuk, sudah santer terdengar sejak jauh-jauh hari sebagai calon tunggal. Dia dinilai rekannya, sosok yang potensial membawa PJS Gorontalo ke arah yang lebih baik.

Pengalaman mumpuni dan jaringan luas di kalangan pewarta menjadi faktor pendukungnya. Kemampuan Jojo jadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah dalam fungsi kontrol sosial, juga turut diperhitungkan.

"Kita berharap, kepemimpinan Jojo dapat membawa PJS jadi organisasi yang semakin tangguh dan andal," ungkap Mahmud Marhaba yang dikenal sebagai penggagas serta pendiri JMSI itu.

Jojo Rumampuk sendiri menyatakan kesiapannya, menindaklanjuti semua arahan dan keinginan Mahmud Marhaba.

Ia optimistis, PJS akan menjadi organisasi yang lebih baik di bawah kepemimpinannya.

"Kami optimis PJS bisa lebih baik lagi, apalagi beliau (Mahmud Marhaba) ketika telah berencana, maka pasti itu akan diikuti pula dengan perhitungan-perhitungan yang telah matang pula," ujar Jojo.

Anggota PJS Wajib UKW

Dalam sambutannya, Mahmud Marhaba menegaskan, agenda Musda ini merupakan amanah dari Musyawarah Nasional I (Munas) yang dilaksanakan tanggal 25 November 2022.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: