Persatuan Media Nusantara Dideklarasikan, Ini 4 Pesan Mahmud Marhaba

Sabtu, 18 November 2023, 00:46 WIB | News | Nasional
Persatuan Media Nusantara Dideklarasikan, Ini 4 Pesan Mahmud Marhaba
Ahli pers yang juga Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba (dua dari kiri) jadi salah seorang pembicara pada dialog interaktif yang digelar pada deklarasi pendirian Persatuan Media Nusantara (PMN) di Jakarta, Jumat. (istimewa)

JAKARTA (17/11/2023) - Ahli pers pada Dewan Pers, Mahmud Marhaba kupas kiat membangun organisasi perusahaan pers yang kuat, jadi jadi pembicara pada dialog interaktif yang digelar pada deklarasi pendirian Persatuan Media Nusantara (PMN) di Jakarta, Jumat.

Mahmud yang merupakan salah seorang penggagas/pendiri organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) itu menegaskan, organisasi perusahaan pers itu harus punya visi dan misi yang jelas untuk bisa jdai organisasi yang kuat.

"Visi dan misi adalah pondasi dasar organisasi. Visi inikah yang menjadi gambaran ideal tentang masa depan organisasi. Sedangkan misi adalah langkah-langkah yang akan diambil untuk mencapai visi tersebut," ucap Mahmud Marhaba yang juga Ketua Umum Pro Jurnalismedia Siber (PJS) itu.

Kemudian, terangnya, organisasi akan kuat dengan kepemimpinan yang kuat. "Saya yakin, di bawah kepemimpinan Pak Hindro, PMN akan berkibar dan menjadi organisasi media yang tercatat sebagai konstituen Dewan Pers," ucapnya.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi di 5 Nagari se-Kecamatan Lubuk Basung, Ini Manfaat jadi Peserta

Ketiga, kata Mahmud, organisasi akan kuat jika memiliki struktur organisasi yang jelas. Untuk itu, taati aturan dan pedoman dasar organisasi.

Keempat, sumber daya yang memadai. Baik berupa sumberdaya manusia, finansial maupun sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan organisasi.

Sudah di 12 Provinsi

Ketua Umum PMN, S Hondro dalam sambutannya mengatakan, saat ini ada 12 provinsi yang sudah terbentuk pengurusnya dan akan diberi mandat untuk kemudian dikukuhkan.

Baca juga: Hari Kedua Rakernas I PJS, Pengurus Daerah Siap Sukseskan Tekad jadi Konstituen Dewan Pers

"Kita akan berupaya keras bagaimana setiap provinsi itu sudah berkibar bendera PNM. Ini akan jadi pemicu semangat kita untuk berjuang jadikan PMN sebagai konstituen Dewan Pers," ungkap Hondro.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: