Tim Nasional Kampanye Anies-Muhaimin Representasikan Kebhinekaan, Ini Kata Sekjen PKS

Kamis, 19 Oktober 2023, 08:45 WIB | News | Nasional
Tim Nasional Kampanye Anies-Muhaimin Representasikan Kebhinekaan, Ini Kata Sekjen PKS
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar al Habsyi

JAKARTA (17/10/2023) - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar al Habsyi menyebut, komposisi Tim Nasional Kampanye Anies-Muhaimin (Amin) dipesan secara khusus oleh keduanya.

"Secara khusus, Mas Anies dan Gus Imin memang meminta agar tim ini merepresentasikan kebhinekaan Indonesia," ucap Aboe dalam keterangannya kepada media, Selasa.

Jadi, terang dia, anggota tim ini memiliki latar belakang keagamaan yang beragam dan juga latar suku yang beragam. "Hal ini penting agar cara pandang tim dalam bekerja nanti bisa holistik," tegas dia.

"Ada unsur tokoh yang masuk dalam penasihat, beliau beliau yang akan memberikan masukan dan saran kepada tim ini," sambungnya.

Tekait pendaftaran Pilpres, Habib Aboe menyebut, pasangan Amin akan jadi yang pertama mendaftarkan diri ke KPU.

"Kita memang merencanakan mendaftar pertama di tanggal 19 Oktober itu. Ini untuk menunjukkan kesiapkan kita dalam berkompetisi di Pilpres 2024," terang Aboe.

Ia menuturkan, Pasangan Amin akan diiringi partai pengusung dan iringan massa pendukung Anies-Muhaimin.

"Soal iring iringan ada panitia pelaksana yang sudah menyiapkan, Insha Allah rombongan akan berangkat dari rumah Capres."

"Kegiatan ini pagi sekali, setelah subuhan sudah berangkat. Nanti rombongan ini akan kita sambut di DPP PKS. Detainya akan kita sampaikan berikutnya. Yang jelas over all semuanya sesuai perencanaan," kata Aboe.

"Kita mohon doanya dari segenap masyarakat, semoga semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar dan baik," pungkasnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: