7 Madrasah di Sumatera Barat Dapat Bantuan Surat Berharga Syariah Negara, Ini Kata Komisi VIII DPR

Sabtu, 07 Oktober 2023, 07:04 WIB | News | Nasional
7 Madrasah di Sumatera Barat Dapat Bantuan Surat Berharga Syariah Negara, Ini Kata Komisi...
Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kenedy Azis, saat mengikuti Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI mengunjungi MAN 1 Padang Pariaman, Rabu (4/10/2023). (humas)

PADANG PARIAMAN (7/10/2023) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang menegaskan, DPR akan terus berupaya memastikan kesetaraan perhatian pemerintah dalam dunia pendidikan.

Salah satunya, perhatian pemerintah terhadap madrasah harus sebanding dengan sekolah negeri. Baik itu dalam bantuk infrastruktur, sarana dan prasarana ataupun SDM (sumber daya manusia).

"Kami ingin memastikan, apakah madrasah sudah jadi alternatif pilihan masyarakat. Ternyata, di Padang Pariaman ini, cukup banyak masyarakat yang memilih madrasah untuk bersekolah," ungkap Marwan Dasopang saat memimpin rombongan kunjunan kerja ke MAN 1 Padang Pariaman, Rabu (4/10/2023).

Kunjungan kerja ke lapangan ini, terang Marwan Dasopang, sekaligus ingin memastikan peran pemerintah itu seperti apa prakteknya.

"Di sini, kami menemukan di MAN 1 Padang Pariaman ini, belum tersentuh dana APBN. Sedangkan ada sumber anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), mestinya madrasah ini mendapatkan dana tersebut," ujar Marwan.

Dikatakan Marwan, MAN 1 Padang Pariaman ini lokasinya cukup strategis. Namun, ada permasalahan di belakang MAN ini ada sungai dan sungai ini sering mengakibatkan banjir.

"Di sini, kami ingin anak-anak ini nyaman dalam belajar. Untuk itu, penyelesaiannya harus melibatkan banyak pihak, agar masalah banjir tersebut bisa dicarikan jalan keluarnya. Ke depan, masalah itu harus ditangani dengan baik supaya madrasah ini tidak terdampak banjir," harapnya.

Sementara, Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kenedy Azis mengusulkan, pembangunan MAN 1 Padang Pariaman ini menggunakan dana SBSN.

"Sebagai putra daerah, membawa kawan-kawan di Komisi VIII DPR, dalam rangka kunjungan reses untuk melihat betul bagaimana kondisi MAN 1 Padang Pariaman," ungkap John Kenedy Azis usai pertemuan di MAN 1 Padang Pariaman.

7 Madrasah Dibantu SBSN

Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan bangga atas kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI ke Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: