KEMENTERIAN PAN-RB Evaluasi SAKIP 2023 Pemkab Pessel Secara Virtual

Kamis, 28 September 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KEMENTERIAN PAN-RB Evaluasi SAKIP 2023 Pemkab Pessel Secara Virtual
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar ikut Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Pessel Tahun 2023 secara virtual (Zoom) di Painan, Senin (25/09/2023). Foto: Dok Prokopim Setdakab Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Seperti dikemukakan Kepala Dinas Kominfo Pessel, Junaidi, pada evaluasi SAKIP Tahun 2022, pemkab Pessel diminta menyampaikan paparan (presentasi) terkait upaya Penguatan SAKIP dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel.

Salah satu isu strategis disarankan saat itu terkait inovasi transformasi digital.

Dengan misi, memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratif dan transparan.

"Sebagai tindak lanjut LHE SAKIP ini adalah, Rapat Penyelarasan Rencana strategis (Renstra) OPD dengan RPJMD Kabupaten 2021-2026, Memberikan Punishment ASN yang melakukan pelanggaran disiplin, Telah melakukan penilaian kinerja ASN dengan aplikasi (TI) e-TPP Pessel dan AbON Pessel," jelas Junaidi.

Dikatakan, tindak lanjut rekomendasi Laporan Hasil Evaluasi (LHE) SAKIP (rekomensasi 3) adalah agar kualitas implementasi SAKIP untuk melaksanakan evaluasi internal.

Kemudian, pihaknya sudah menindak lanjuti rekomendasi LHE Reformasi Birokrasi (RB); Menjadikan hasil penilaian hasil kinerja individu sebagai dasar untuk pengembangan karir individu dengan memberikan reward/punishment.

Melakukan pemberian penghargaan atau sanksi bagi petugas pemberi layanan. Rekomendasi/tindak lanjut, adalah telah memberikan reward dan punishment bagi ASN/pemberi layanan.

Berikutnya, tindak lanjut rekomendasi Laporan Hasil Evaluasi (LHE) yakni, meningkatkan survey kepuasan masyarakat terhadap layanan.

Rekomendasi tindak lanjut; Telah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat melalui inovasi aplikasi SIKLIK, dan Mempublikasikan hasil survey melalui website PPID dan media sosial.

Progres implementasi SAKIP; membangun komitmen pimpinan sampai tingkat staf, membangun komitmen bersama KIP Kabupaten Pesisir Selatan, Pembinaan, Pendampingan, dan Monev PPID Pelaksana secara berkala.

Evaluasi Capaian Kinerja dengan aplikasi e-SAKIP (laporan kinerja dari Aplikasi e-SAKIP.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024