Zarfi Deson Bagikan Ribuan Bibit Pinang Batara dan Kompos

Minggu, 24 September 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Zarfi Deson Bagikan Ribuan Bibit Pinang Batara dan Kompos
Anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson menyerahkan secara simbolis bibit Pinang Batara pada petani di daerah pemilihannya, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Semoga bapak Deson kembali menjadi Anggota DPRD Sumbar untuk periode kedua, Aamiin," harapnya.

Selain di Nagari Nyiur Melambai, Zarfi Deson juga menyerahkan bantuan bibit pinang batara dan pupuk kompos di Kampung Koto Panjang Nagari Punggasan Timur, kecamatan Linggo Sari Baganti.

Di daerah itu, turut hadir pula Kepala Kampung dan tokoh masyarakat setempat yang mendampingi penyerahan bantuan.

Baca juga: Sempurnakan Penyusunan Program Kerja, Komisi I DPRD Bungo Pelajari Sistem Layanan Publik di Sumbar

Andriansyah selaku Kepala Kampung Koto Panjang menyampaikan ucapan terimakasih, atas bantuan bibit dan pupuk bagi masyarakat yang dipimpinnya.

Disampaikan, mayoritas mata pencaharian di daerah tersebut ialah petani atau pekebun.

Ia mendoakan, agar Zarfi Deson terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 mendatang. Dengan demikian, kata dia, akan semakin banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat di daerah tersebut.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Kapalo Koto Nagari Kambang Utara, Khairul Tan Batuah mengapresiasi komitmen Zarfi Deson dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Apalagi di Kambang Utara, mayoritas penduduknya ialah petani. Sehingga, bantuan bibit dan pupuk sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan bantuan bibit tersebut, kata Khairul, akan dapat akan menggairahkan dan memberi semangat bagi petani. Terlebih, bibit yang diberikan merupakan bibit unggul yang telah sesuai dengan peraturan kementerian.

Diketahui, Zarfi Deson menyerahkan 23 ribu bibit Pinang Batara dan 23 ton pupuk kompos untuk 7 kelompok tani yang tersebar di 3 Kecamatan Pesisir Selatan. Yakni Kecamatan Lengayang, Ranah Pesisir dan Linggo Sari Baganti.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024