Tim Fasilitasi Program KIA Gelar Road Show pada 6 Nagari Pilot Project

Minggu, 03 September 2023, 06:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Tim Fasilitasi Program KIA Gelar Road Show pada 6 Nagari Pilot Project
Dosen UM Sumatera Barat sekaligus Tenaga Ahli Bupati Agam, Efri Yoni Baikoeni melatih calon peserta Festival Kampung Inggris Agam (KIA). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (3/9/2023) - Tim Fasilitasi Program Festival Kampung Inggris Agam (KIA), gelar roadshow ke enam nagari yang menjadi pilot project yaitu: Manggopoh, Gadut, Batu Palano, Biaro Gadang, Balingka, dan Lawang.

Kegiatan diawali tanggal 27 Agustus 2023 di Nagari Manggopoh, dilanjutkan tanggal 1 September 2023 ke Nagari Gadut. Sedangkan jadwal roadshow ke nagari lainnya, akan ditentukan kemudian. Sementara, Festival KIA sendiri akan digelra Oktober 2023 di Lubuk Basung.

Dosen UM Sumatera Barat sekaligus Tenaga Ahli Bupati Agam, Efri Yoni Baikoeni menyebutkan, Festival KIA akan diresmikan Bupati Agam, Andri Warman bersamaan dengan kunjungan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke Kabupaten Agam.

"Kunjungan ini merupakan wujud kerjasama kedua pihak sebagaimana diatur dalam Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama Pemda Agam dengan UNJ yang ditandatangani tanggal 2 Agustus 2022 di Jakarta. Sedangkan Program KIA sendiri telah diresmikan Bupati Agam tanggal 27 Juni 2022 di Lubuk Basung," jelas Efri Yoni.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Resmikan Nagari Salareh Aia Barat jadi Kampung Pengawasan Partisipatif

Festival KIA ini akan jadi ajang bagi peserta KIA untuk berkompetisi dalam menampilkan kebolehan atau keterampilan berbicara berbahasa Inggris (English Speaking Skill).

Cabang lomba yang akan diadakan adalah "Debate Contest" dan "Mini Vlog Contest."

Selain ajang kompetisi bagi peserta, Festival KIA juga menjadi ajang kompetisi bagi pengelola KIA di nagari dalam menujukkan "best practice" dari manajemen lembaga kursus (English Course Management) yang dijalankan selama ini.

Ajang ini tentunya akan memperebutkan tropi bergilir dan hadiah dari Bupati Agam.

Baca juga: Pemkab Agam Fasilitasi Tiga Warganya yang Dievakuasi dari Lebanon ke Nagari Koto Tinggi

Kegiatan road show ini dilakukan dalam bentuk pelatihan "Debate Contest" pada peserta KIA dengan pelatihnya Efri Yoni Baikoeni selaku Ketua Tim Fasilitasi Program.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024