Syafaruddin Poti Serahkan Bantuan Kemensos untuk Disabilitas dan Lansia di Kecamatan Pusako

Jumat, 26 Mei 2023, 10:38 WIB | News | Nasional
Syafaruddin Poti Serahkan Bantuan Kemensos untuk Disabilitas dan Lansia di Kecamatan...
Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti memberikan sambutan pada kegiatan Penyaluran Bantuan ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) dari Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial Sentra Abiseka Kementerian Sosial Republik Indonesia, di aula kantor Desa Kampu

SIAK (24/5/2023) - Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti mengungkapkan, Kementerian Sosial menyediakan banyak bantuan untuk masyarakat terutama untuk kaum disabilitas dan Lansia.

"Masyarakat dapat mengusulkan bantuan tersebut melalui Dinas Sosial, sehingga kaum disabilitas dan Lansia, betul-betul dapat merasakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat saat ini, sesuai haknya masing-masing," ungkap Syafaruddin Poti di Kabupaten Siak, Rabu.

Poti saat itu hadiri kegiatan Penyaluran Bantuan ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) dari Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial Sentra Abiseka Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan diserahkan di aula kantor Desa Kampung Dusun Pusaka, Kecamatan Pusako.

Syafaruddin Poti berharap kedepannya aparatur desa dan masyarakat Kampung Dusun Pusaka, dapat mengusulkan beberapa bantuan yang dibutuhkan agar semakin banyak penyandang disabilitas dan Lansia yang mendapatkan Bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Baca juga: DPRD Riau Minta Pemprov Segera Inventarisasi Masalah Honorer jadi PPPK

Hadir dalam acara ini, Kepala Sentra Abiseka UPT Kementerian Sosial RI Sentra Abiseka Pekanbaru, Agus Hasyim Ibrahim, Pendamping Kemensos dari Dinsos Siak, Dodi, Kepala Desa Kampung Dusun Pusaka, Nurlianasah beserta aparatur pemerintahan desa dan tamu undangan lainnya.

Adapun beberapa bantuan yang diserahkan dalam kegiatan ini, berupa kursi roda, alat bantu dengar, tongkat kaki tiga, nutrisi disabilitas, nutrisi Lansia, nutrisi disabilitas anak dan pampers serta 7 paket Sembako.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan langsung 3 buah alat bantu dengar, 3 buah tongkat kaki tiga, 1 buah kursi roda, pampers serta 7 paket sembako dan 1 buah kursi roda beserta 1 paket kasur ke rumah salah seorang Lansia yang sedang dalam keadaan sakit. (rif)

Baca juga: DPR RI Turunkan Tim Penyusun Naskah Akademik Pemekaran 3 Kabupaten di Riau

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: