DPRD Riau Komit dengan Pendidikan: Agung Nugroho: IP ICBS Penting untuk Peningkatan Kualitas SDM

Senin, 20 Februari 2023, 16:20 WIB | News | Nasional
DPRD Riau Komit dengan Pendidikan: Agung Nugroho: IP ICBS Penting untuk Peningkatan...
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho bersama jajaran Pemkab Kampar dan Forkopimda, saat menghadiri Gebyar International Program Insan Cendekia Boarding School (IP-ICBS) Riau, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Gebyar 2023 ini, menurut Ahmad, merupakan pelaksanaan kedua. Namun pada tahun sebelumnya dilaksanakan dengan nama berbeda, yaitu Sikomfest atau Student Kompetition Festival.

"Untuk hadiah yang kita siapkan itu, seperti tabungan belajar dengan nilai puluhan juta rupiah. Kita juga berikan voucher diskon masuk IP-IBS, piala dan juga sertifikat," sebut Ahmad.

Membanggakan

Baca juga: MKA LAMR Gelar Audiensi dengan Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Ini yang Dibicarakan

Sementara, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution berharap, IP-ICBS Riau ini menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga bisa bersaing dengan daerah lain.

Menurut dia, ICBS adalah tempat membentuk sumber daya manusia untuk masa depan yang cerdas dan agamis. Yang mana itu juga merupakan program pembangunan pemerintah di bidang pendidikan.

Untuk itu IP-ICBS Riau dibangun dengan tujuan menguatkan kualitas pendidikan yang akan sesuai dengan tuntutan dan kompetisi global.

"Kita berharap, pondok pesantren IP-ICBS Riau ini bisa lebih maju lagi, kita juga berharap ke depan SDM di Ponpes ini berkualitas sehingga anak-anak di Riau bisa menjadi anak yang bisa bersaing dengan daerah lain," harap Edy.

Menurut Edy Nasution, kemampuan para pelajar di Ponpes IP-ICBS Riau sangat membanggakan. Itu terbukti dari kemampuan berbahasa asing para pelajaranya seperti bahasa Arab, Inggris, Jepang, dan bahasa lainnya.

IP-ICBS Riau hadir dengan sistem pendidikan yang mengajarkan ilmu dunia, akhirat dan selalu mengikuti kurikulum yang terlatih. Sehingga wagubri berharap prestasi yang ada di ponpes moderen itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

"'IP-ICBS hadir untuk menyediakan siswa dengan ilmu-ilmu kemampuan dan karakter yang berguna agar nantinya mereka akan memiliki kualitas yang dibutuhkan, seperti kepemimpinan, komunikasi, kolaborasi, kemampuan berpikir kritis dan kemampuan penting lainnya,'' pungkasnya. (rif)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024