DPRD Riau Komit dengan Pendidikan: Agung Nugroho: IP ICBS Penting untuk Peningkatan Kualitas SDM

Senin, 20 Februari 2023, 16:20 WIB | News | Nasional
DPRD Riau Komit dengan Pendidikan: Agung Nugroho: IP ICBS Penting untuk Peningkatan...
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho bersama jajaran Pemkab Kampar dan Forkopimda, saat menghadiri Gebyar International Program Insan Cendekia Boarding School (IP-ICBS) Riau, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (20/2/2023) - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho memastikan, wakil rakyat yang duduk di periode 20219-2024 ini, bakal memberi perhatian lebih pada program pendidikan umum dan ilmu agama.

Hal itu disampaikan Agung saat menghadiri Gebyar International Program Insan Cendekia Boarding School (IP-ICBS) Riau, Senin. Kegiatan yang digelar di IP-ICBS Riau, Jalan Pusdiklat, Kubang Jaya, Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini, diikuti ribuan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Riau.

Selain itu hadir juga Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Anggota Komisi V DPRD Riau, Eva Yuliana yang membidangi pendidikan, Pj Bupati Kampar, Kamsol, Kadispora Riau, Bobby Rachmat hingga Tokoh Masyarakat Kampar, Jefry Noer.

Dikesempatan itu, Agung mengapresiasi iven gebyar International Program (IP) Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Riau.

Baca juga: Agung Nugroho bersama Eva Yuliana dan Yuyun Hidayat Hadiri Bagholek Godang masyarakat Kampar

"Kegiatan yang sangat bagus dalam meningkatkan kemampuan intelegensi umum, nilai-nilai Islami dan kreativitas pelajar,'' sebut Agung.

Dikatakan dia, pendidikan agama sangat penting untuk membangun karakter Sumber Daya Manusia (SDM). Sebab dengan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan yang ditonjolkan, dapat membentuk SDM dengan kualitas lebih dibanding hanya mendapat pendidikan umum. Maka dari itu, dua materi pendidikan ini menurut dia harus diselaraskan.

"'Insya Allah, saya dan lembaga DPRD Riau, akan selalu memperjuangkan dan merealisasikan program pendidikan, khususnya pendidikan agama agar lebih maju serta berkembang ke depannya," tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Wahyudi mengatakan, kegiatan ini digelar selama lima hari tanggal 20-25 Februari 2023. Lomba berbagai bidang digelar selama acara. "'Sambutan Gebyar IP-ICBS Riau luar biasa, tercatat di kita ada sekitar 1.200 peserta mendaftar dari seluruh Riau. Kampar dan Kota Pekanbaru tetap mendominasi," terangnya.

Baca juga: Mendagri Lantik Pj Gubernur Riau, Agung Nugroho: SF Hariyanto Paham Kondisi Riau, Langsung Go Head

Untuk lomba ada Arabic Speech, Tahfiz, Speech English dan beberapa bidang olahraga seperti futsal, tarik tambang, estafet dan juga lomba rangking 1.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024