Muflihun Ceritakan Tunggakan Utang Saat Dialog dengan Perwakilan Warga dari Lima Kecamatan

Sabtu, 18 Maret 2023, 13:38 WIB | News | Nasional
Muflihun Ceritakan Tunggakan Utang Saat Dialog dengan Perwakilan Warga dari Lima Kecamatan
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memberikan sambutan saat berdialog dengan warga dari lima kecamatan di rumah dinasnya, Jumat pagi. (humas)

PEKANBARU (17/3/2023) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengungkapkan, sejak ditugaskan sebagai kepala daerah pada 22 Mei 2022, dia harus membereskan utang pada pihak ketiga sebesar Rp176 miliar.

Kini, utang kepada pihak ketiga itu sudah dibayar Rp100 miliar. Salah satu bentuk utang itu adalah honor ketua RT dan RW serta insentif kader Posyandu.

"Pada 2022, kami bayarkan honor Ketua RT dan RW serta kader Posyandu. Tahun ini, honor Ketua RT dan RW juga ditambah Rp100.000," ungkap Muflihun saat berdialog dengan warga dari lima kecamatan di rumah dinasnya, Jumat pagi.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi menjelang bulan Ramadhan. Perwakilan warga lima kecamatan itu yakni dari Kecamatan Bukit Raya, Binawidya, Senapelan, Payung Sekaki dan Sukajadi.

Baca juga: Rangkaian Lampu Colok Raksasa Menyala di Lapangan MPP Pekanbaru, Ini Kata Muflihun

Tahun ini, terang dia, Pemko Pekanbaru juga memiliki empat program prioritas yang sudah dijalankan. Empat program prioritas antara lain, Doctor on Call, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa tidak mampu, santunan kematian bagi orang miskin Rp1 juta kepada ahli waris dan subsidi bunga pinjaman bagi UMKM yang kurang modal.

"Permasalahan utama Pekanbaru ini adalah sampah, banjir dan jalan rusak. Drainase banyak berisi sampah dan tanah. Kami harapkan para Ketua RT dan RW menghidupkan kembali semangat gotong-royong," harap Muflihun.

Disampaikan juga, Pemilu akan digelar pada 2024. Presiden, kepala daerah, anggota DPRD ditentukan oleh masyarakat.

"Gunakan hak pilih kita. Imbau masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS)," ajak Muflihun.

Baca juga: Pj Wako Pekanbaru Undang LPM Buka Bersama, Ini Pesan yang Disampaikan

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak terlibat dalam politik uang. Jangan sampai oknum-oknum calon anggota dewan membeli suara masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: