Bupati Pessel Resmikan Masjid Samik Ibrahim di Sutera

Jumat, 10 Maret 2023, 17:35 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Bupati Pessel Resmikan Masjid Samik Ibrahim di Sutera
Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar meresmikan masjid Samik Ibrahim Muhamadiyah di Nagari Ampiang Parak Kecamatan Sutera, Jumat (10/3/2023). Foto: Prisman Brama Putra
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (10/3/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar meresmikan Masjid Samik Ibrahim Muhamadiyah di Nagari Ampiang Parak Kecamatan Sutera, Jumat.

Ikut hadir di acara tersebut: Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr. Bakhtiar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pessel H. Mardani, Forkopimca Kecamatan Sutera, Tokoh Masyarakat, dan Keluarga Besar Buya Samik Ibrahim.

Dalam Sambutan, Rusma Yul Anwar mengapresiasi keluarga besar Buya Samik Ibrahim, atas pembangunan masjid yang sangat bermanfaat, bagi masyarakat setempat, khususnya kecamatan Sutera.

Bupati Pessel merasa bangga, karena pembangunan masjid, yang didasari atas dasar cinta dan kasih kepada orang tua.

Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami, ke depannya untuk bisa mengikuti dan meniru, jejak yang sudah ditinggalkan oleh Buya Samik Ibrahim.

"Keberadaan masjid tidak sekadar menjadi tempat ibadah, tapi bisa dijadikan pusat kegiatan Islami. Seperti kajian-kajian Islam dan lainnya," ucap Rusma Yul Anwar, dalam relis dikirim Jumat.

Diketahui, Buya Samik Ibrahim adalah tokoh Perintis Muhammadiyah di Pessel. Beliau lahir 8 Agustus 1908, dan wafat 24 November 1978.

Buya Samik Ibrahim berasal dari Nyiur Gading, Koto Baru Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pessel.

Adapun wakaf dari keluarga Samik Ibrahim berupa sebidang tanah beserta bangunan mesjid, yang baru saja dibangun.

Berbentuk indah, berukuran 10 x10 meter, berlokasi di jalan lintas Sumatera, Kenagarian Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Pessel.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: