Pengurus Pusat IKBR Dilantik, Ini Harapan Gubernur Riau

Jumat, 17 Februari 2023, 18:44 WIB | News | Nasional
Pengurus Pusat IKBR Dilantik, Ini Harapan Gubernur Riau
Gubernur Riau, Syamsuar (batik kuning hitam) bersama Wakil Gubernur Edy Natar Nasution (batik biru) melantik Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat. (humas)

PEKANBARU(17/2/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, kehadiran organisasi Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) di Provinsi Riau, telah memberikan dampak positif terhadap pembangunan yang telah dilaksanakan.

"IKBR sebagai wadah keluarga masyarakat Batak telah membangun nilai-nilai kebersamaan dengan merangkul seluruh komponen untuk kemajuan negeri Bumi Lancang Kuning," ungkap Syamsuar saat mengukuhkan Pengurus Pusat IKBR di Pekanbaru, Jumat.

Pada pelantikan itu, Syamsuar hadir bersama Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution beserta jajaran lainnya. Pelantikan Pengurus Pusat IKBR periode 2022-2027 ini, bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 dengan tema "Partisipasi masyarakat Batak dalam pembangunan Riau."

Dikatakan Syamsuar, IKBR tumbuh bersama organisasi dan paguyuban masyarakat lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur yang bersandarkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas dan etika dalam konteks wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Baca juga: Bumi Melayu Raih Keberkahan, Edy Natar: Pelajari Ilmu Agama dan Selalu Shalat Berjamaah

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat atas pelantikan DPP IKBR, dan juga ucapan selamat ulang tahun kepada DPP IKBR yang berulang tahun ke 23," kata Syamsuar.

Kemudian keberadaan masyarakat IKBR di Provinsi Riau telah memberikan warna kehidupan masyarakat Riau. Berbagai peran strategis dipegang oleh putra-putra terbaik yang berasal dari keluarga Batak, karena kiprah dan sumbangsih dari IKBR dalam membangun Provinsi Riau sungguh patut dibanggakan.

Untuk itu, melalui momen pelantikan tersebut, Syamsuar harapkan khususnya kepada masyarakat IKBR untuk dapat memberikan kontribusi yang positif dengan meningkatkan dukungan terhadap pelaksanaan program yang telah kita jalankan.

"Kami mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Batak Riau periode 2022- 2027. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat bekerja sama dengan organisasi lainnya dan dapat memberikan kontribusi pembangunan di Provinsi Riau," pungkasnya.

Baca juga: Akhir Masa Jabatan Syamsuar-Edy Natar, Pertumbuhan Ekonomi Riau Lebihi Target RPJMD 2019-2024

Syamsuar dan Edy Natar Nasution serta tamu undangan juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus PP IKBR sekaligus foto bersama.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: