Gubernur Riau Raih Penghargaan dari Menteri PDTT, Ini Kategorinya

Kamis, 02 Februari 2023, 12:04 WIB | News | Nasional
Gubernur Riau Raih Penghargaan dari Menteri PDTT, Ini Kategorinya
Gubernur Riau, Syamsuar.

PEKANBARU (1/2/2023) - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) bidang Unit Usaha Pangan di Provinsi Riau, tercatat sebagai peraih omset terbesar per Oktober 2022 se-Indonesia. Riau juga tercatat sebagai daerah teraktif dalam meningkatkan status dan pengembangan BUMDesa.

Atas kinerja tersebut, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) mengganjar Gubernur Riau, Syamsuar dengan penghargaan yang akan diserahkan pada Pesta Rakyat dalam rangka Hari BUMDesa Nasional Kamis (2/2/2023) ini di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Selain Syamsuar, tiga bupati dari Provinsi Riau juga diundang untuk menerima penghargaan serupa yaitu Bupati Indragiri Hulu, Pelalawan dan Rokan Hulu.

Ketiganya ikut diundang, atas upayanya dalam menyukseskan proses transformasi pembentukan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Pengelola Dana Bergulir Masyarakat (DBM) Eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) mencapai target 100 persen.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau, Erisman Yahya mengungkapkan, Gubri Riau dijadwalkan akan menerima penghargaan itu di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan (Ex-Arena MTQ) Desa Teluk, Gunung Kijang, Bintan.

"Insya Allah, Pak gubernur akan menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT, sehubungan dengan keberhasilan Provinsi Riau meraih tingkat pertama nasional sebagai provinsi dengan omset terbesar se-Indonesia untuk BUMDesa yang bergerak di bidang Unit Usaha Pangan (Oktober 2022) serta peran serta yang aktif dari Provinsi Riau untuk turut meningkatkan status dan pengembangan BUMDesa," ujar Erisman Yahya. (adv)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: