Lantik Pengurus IKANAS Dohot Anak Boruna, Gubernur dan Wagub Riau Kompak Manortor Raja

Minggu, 29 Januari 2023, 08:24 WIB | News | Nasional
Lantik Pengurus IKANAS Dohot Anak Boruna, Gubernur dan Wagub Riau Kompak Manortor Raja
Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution (Wagubri), Manortor Raja pada pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Dohot Anak Boruna, di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu. (humas)

PEKANBARU (28/1/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution (Wagubri), kompak Manortor Raja pada momentum pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Dohot Anak Boruna, Sabtu.

Keduanya juga mengenakan kain ulos khas Sumatera Utara bersama tokoh keluarga besar Nasution di Riau lainnya.

"IKANAS diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah. Apalagi, kami tahu kepengurusannya ini terdiri dari akademisi yang berpengalaman dibidangnya," kata Syamsuar saat pelantikan di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu.

Dilaporkan Syamsuar, saat ini realisasi investasi Provinsi Riau tahun 2022 terbesar ke-5 di Indonesia yaitu mencapai Rp82,5 triliun.

Baca juga: Bumi Melayu Raih Keberkahan, Edy Natar: Pelajari Ilmu Agama dan Selalu Shalat Berjamaah

"Jika dibandingkan dengan capaian tahun lalu dengan kumulatif Rp53,1 triliun, maka hal ini mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 55,37 persen," ujarnya.

Hal ini tentu berkontribusi pula terhadap penyerapan tenaga kerja, sehingga angka pengangguran berkurang.

"Tahun 2022 dapt meyerap tenaga kerja sebesar 50.888 orang dan ini ada disemua daerah yang ada di Provinsi Riau," terangnya.

Oleh karena itu, dia meminta, agar capian tang baik ini untuk dapat terus dijaga. Syamsuar menuturkan, pihaknya saat ini tengah berusaha untuk mengendalikan tingkat inflasi di Riau.

Baca juga: Akhir Masa Jabatan Syamsuar-Edy Natar, Pertumbuhan Ekonomi Riau Lebihi Target RPJMD 2019-2024

"Sekaligus juga melakukan upaya pemulihan ekonomi," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: