Jangan Mudah Baper: Ketua KPU RI Ingatkan Komisioner Tak Gegabah Sharing Data

Senin, 07 November 2022, 16:56 WIB | News | Nasional
Jangan Mudah Baper: Ketua KPU RI Ingatkan Komisioner Tak Gegabah Sharing Data
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari bersama Yanuk Sri Mulyani (Ketua KPU Sumbar) dan komisioner KPU se-Sumatera Barat, foto bersama usai rapat konsolidasi pimpinan daerah KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat di Padang, Senin. (humas)

"Wajar, kita diawasi banyak pihak. Makanya, jangan mudah Baperan. Kerja mesti secara profesional," ungkap Hasyim.

Dikesempatan itu, Hasyim juga mengingatkan sejawatnya di Sumatera Barat, bahwa KPU RI itu adalah penanggung jawab pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu.

Maka, wajib hukumnya komisioner di pusat, mengetahui seluruh tahapan yang sedang berjalan. Untuk bisa mengetahui semua hal, tentunya harus ada laporan secara berjenjang.

Baca juga: Relawan Anies-Muhaimin Menjamur di Sumbar, Partai Pengusung Optimistis Raup 80 Persen Suara

"Ini lah pentingnya konsolidasi ini digelar. Jangan sampai, kami di pusat tahunya dari wartawan, parpol dan pihak lainnya di luar penyelenggara," tegasnya.

Hasyim hadir ke Padang, dalam rangka memberikan arahan pada rapat konsolidasi pimpinan daerah KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Hadir sebagai peserta, seluruh komisoner provinsi dan 19 kabupaten/kota serta sekretaris di Sumatera Barat.

Kebersamaan dan Kekompakan

Sementara, Ketua KPU Sumatera Barat, Yanuk Sri Mulyani mengatakan, konsolidasi ini digelar dalam rangka memperkuat kelembagaan. Diharapkan, rapat ini memperkuat kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tahapan pemilu.

"Kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi serta menyelesaikan persoalan yang timbul dalam pekerjaan," kata Yayuk.

Terkait anggaran, Yanuk meminta seluruh Satker, untuk melakukan percepatan realisasi anggaran. Untuk itu, setiap Satker mesti intens melakukan monitoring dan evaluasi. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: