Edy Rahmayadi Apresiasi Tafsir Inspirasi Karya Zainal Arifin Zakaria

Minggu, 06 November 2022, 07:52 WIB | News | Nasional
Edy Rahmayadi Apresiasi Tafsir Inspirasi Karya Zainal Arifin Zakaria
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan di acara Tafsir Inspirasi Award 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Kamis. (humas)

"Ini langkah besar yang kita lakukan, untuk mendidik Al-Qur'an di Indonesia. Karena saat ini kita sudah kehilangan inspirasi, maka di sini kita akan menumbuhkan insipirasi itu," katanya.

Atas terselenggaranya acara ini, Zainal juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat membantu Tafsir Inspirasi ini, di antaranya adalah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Pada calon mahasiswa, saya minta untuk belajar sunguh-sungguh, yang diharapkan ilmu yang didapat bisa untuk kemaslahatan umat, agama dan juga Sumut," katanya.

Baca juga: Pengerjaan Fisik Bandara Malintang Tahap I Capai 50 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Penerima Tafsir Inspirasi Award 2022 dalam kesempatan itu yakni para ulama, penghafal Al-Qur'an, Organisasi Islam, pengusaha muslim dan lainnya.

Di antaranya tokoh ulama Prof Dr H Hasballah Thaib MA PhD, Sang Maestro Dakwah dan Pendidikan, lahir di Lhokseumawe 10 Oktober 1951, Guru Besar, Penulis 85 Buku dan Karya Imiah, Pendiri Beberapa Pondok Pesantren di Sumut dan Aceh.

Lalu, Buya Syekh KH Ali Akbar Marbun, Ulama Indonesia dari pulau Sumatera, Lahir di Desa Siniang Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbanghasundutan, Alumni Pesantren Musthafawiyah dan Belajar Methode Talaqiyan bersama Ulama-Ulama Sunni Makkatul Mukarramah sejak 1969 - 1978, Pendiri Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan.

Kemudian Buya Assoc Prof Dr KH Amiruddin MS, MA, MBA, Ph.D merupakan tokoh Tasawuf Kontemporer Sumut, Dai Mancanegara Putra Deliserdang Kelahiran 15 Dzulhijjah 1374.

Pengahafal Al-Qur'an penerima Award di antaranya, Hafizh Internasional Zahran Auzan bin Ismuddin, Hafizh cilik dari Tanjung Pura Langkat Juara 1 Hafizh 30 Juz di MTA Nasional di usia 12 tahun yang hidup sederhana dari profesi seorang ayah sebagai tukang jahit.

Dua juga Juara 1 pada Musabaqah Amir Sulthan bin Abdul Aziz Alu Su'ud ke 14. Juara 2 Umum Mewakili Indonesia di Internasional Arab Saudi.

Lalu, duta Hafizh Istimewa disabilitas si kembar Revan Revin, Putra pasangan Maryadi dan Elvy terlahir premature dengan badan 1kg 4 Ons dan 1 Kg 2 Ons tetapi mendapatkan keajaiban Allah SWT untuk tetap hidup.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: