Jadi Ketua IORA, Retno: Indonesia Komit Lanjutkan Blue Ekonomi

Sabtu, 24 Oktober 2015, 14:23 WIB | News | Nasional
Jadi Ketua IORA, Retno: Indonesia Komit Lanjutkan Blue Ekonomi
Menlu RI, Retno Marsudi saat memberikan jumpa pers di hari terakhir pelaksanaan KTT IORA, Jumat (23/10/2015) di Padang. (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, akan melanjutkan program blue ekonomi yang dicanangkan ketua sebelumnya, Menlu Australia Julie Bishop. Dalam KTT yang mengambil tema Strenghtening Maritim Cooperation in a Stabil and Peaceful Indian Ocean itu, Retno bertekad membawa IORA ke level yang lebih tinggi lagi.

"Sebagai ketua, Indonesia telah mengagendakan berbagai program di antaranya workshop on cultural dan mendirikan IORA bisnis inovation centre," ungkap Retno saat konferensi pers menutup rangkaian kegiatan IORA ke-15, Jumat (23/10/2015) di Padang.

Dikatakan Retno, Indonesia kedepannya akan menawarkan trainning untuk diplomat dari negara-negara anggota IORA. Kemudian, akan menyelenggarakan internassional simposiun. "Indonesia juga akan jadi co-host bersama India, untuk pelaksanaan Indian Ocean Dialog untuk membahas tantangan yang dihadapi dibidang regional security," terangnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: