Angka Kecelakaan Tinggi, KAI Sumbar akan Tutup 245 Perlintasan Sebidang

Minggu, 21 Agustus 2022, 08:36 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Angka Kecelakaan Tinggi, KAI Sumbar akan Tutup 245 Perlintasan Sebidang
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi saat jadi keynote speech dalam Focus Group Discusion (FGD) Keselamatan Bidang Perkeretaapian di Padang, Sabtu. (humas)

Selain itu, Mahyeldi juga mengapresiasi rencana reaktivasi jalur kereta api ke Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman dan jalur ke Pauh Limo.

Dia berharap, jalur ke Padang, Panjang dan Bukittinggi juga diaktifkan kembali. Karena, akan sangat membantu mengurangi kemacetan.

Sepakat dengan gubernur, Plt Dirjen Perkeretaapian, Zulmafendi menyampaikan, pihaknya saat ini sedang membangun jalan inpeksi dan akan menutup 245 perlintasan sebidang dari 388 yang ada saat ini. Termasuk juga membangun sistem peringatan dini.

Baca juga: Karateka Shokaido Sumatera Barat Ikuti Kejurnas di Bengkalis, Ini Pesan Suwirpen Suib

"Ini tanggung jawab kita bersama, pemda, pemerintah pusat dan masyarakat. Hal ini tentu menuntut kolaborasi dan kerjasama, sebab angka kecelakaan di perlintasan sebidang di Sumbar termasuk tinggi," ujar Zulfamendi.

Turut hadir dalam FGD ini perwakilan dari pemerintah kabupaten dan kota yang dilalui kereta api, yakni Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. (doa/MMC)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: