Kerjasama Bidang Pelabuhan Sesama Anggota IORA Penting

Kamis, 22 Oktober 2015, 10:01 WIB | News | Nasional
Kerjasama Bidang Pelabuhan Sesama Anggota IORA Penting
Serahterima Keketuaan Commitee Senior Officer (CSO) The-15th Council of Ministers Indian Ocean Rim Association (IORA) dari Australia ke Indonesia. Keketuaan ini diterima langsung, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu RI, Yuri O Thamrin, Rabu (21/10/2015
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Direktur IORA asal Indonesia, Firdaus Dahlan menekankan, kerjasama di sektor pelabuhan antaranggota sangat penting dan strategis. Terutama untuk peningkatan perkembangan kemaritiman sesama anggota IORA dan mitra dialog.

"Kerjasama dalam kemaritiman, merupakan bentuk kerjasama dalam bidang kelautan. Sebab, negara yang tergabung ke dalam IORA merupakan negara berkembang," ungkap Firdaus Dahlan pada The-15th Council of Ministers Indian Ocean Rim Association (IORA), Rabu (21/10/2015) di Padang.

Dikatakan Firdaus, masalah perikanan saat ini lebih banyak dilakukan nelayan tradisional. "Jadi, kita akan membahas nelayan tradisional untuk mendapatkan perhatian lebih, terutama soal proses penangkapan ikan," ujar Firdaus.

"Jika nelayan tradisional tidak tahu proses penyimpanan ikan, nanti bisa berakibat kerugian pada pendapatan nelayan," tambahnya.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Kerjasama di pertemuan IORA ini, terangnya, seluruh keputusan diambil dari kesepakatan masing-masing negara anggota. Setiap negara anggota diwakili ketua serta Indonesia sebagai tuan rumah mempunyai prioritas kerjasama, yang nanti akan dijelaskan dalam pertemuan.

"Kita selaku sekretariat IORA, hanya menfasilitasi prioritas pemerintah Indonesia ke depannya," kata Firdaus. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: