Nuansa Minang Hiasi Pelaksanaan KTT IORA

Rabu, 21 Oktober 2015, 14:26 WIB | News | Nasional
Nuansa Minang Hiasi Pelaksanaan KTT IORA
Inilah lokasi negara peserta KTT IORA merunut peta dunia. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Peserta dan tamu yang mengikuti Council of Minister (CoM) Indian Ocean Rim Association (IORA) di Padang, akan merasakan nuansa tradisional Minangkabau. Di lobby hotel lokasi acara, sepasang muda-mudi berpakaian tradisional Minangkabau, berdiri ramah menyambut setiap tamu yang hadir. Di dalam ruangan, para tamu juga akan dibuai dengan alunan saluang yang dimainkan sepasang anak muda.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Padang, Mursalim, nuansa semacam ini perlu dihadirkan dalam acara yang dihadiri utusan dari 20 negara anggota IORA dan 6 negara mitra wicara. Hal ini akan menjadi suguhan istimewa bagi para tamu yang datang dari berbagai negara dengan berbagai kebudayaan.

"Ini jadi suguhan unik sekaligus untuk promosi budaya," sebut Nursalim, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Dikatakan, menteri negara yang hadir yaitu Australia, Madagaskar, Mauritius, Thailand, Yaman, Bangladesh, India, Uni Emirat Arab. Sedangkan pejabat setingkat Wakil Menteri yang hadir yakni: Mozambik, Singapura, Afrika Selatan, Sri Lanka, RRT (dialog partner).

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Selain itu, pejabat setingkat Dirjen negara yang hadir yaitu Iran, Kenya, Malaysia, Seychelles, Mesir (dialog partner). Duta besar yang hadir yaitu Tanzania dan Jerman (dialog partner). Semetnara, pejabat setingkat direktur yang hadir adalah Oman, Jepang, Amerika Serikat (dialog partner). (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: