Prima Founder Records & Publishing Rilis 12 Artis Starkidz 2022

Selasa, 02 Agustus 2022, 17:57 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Prima Founder Records & Publishing Rilis 12 Artis Starkidz 2022
Artis cilik yang akan mengisi album yang akan dirilis Prima Founder Records & Publishing.

Pada kesempatan yang sama, Rulli Aryanto yang juga merupakan Owner & Founder Prima Founder Records & Publishing mengatakan, ide digelarnya Starkidz didapatkan saat ia duduk berdua dengan AM Kuncoro.

Mereka bicara tentang musik untuk anak-anak yang wadahnya sangat sempit. Oleh karena itu mereka sepakat membuat Starkidz agar menjadi pilihan baru untuk musik Indonesia, khususnya lagu anak.

"Starkidz sukses digelar dari 20 Juni hinga 20 Juli 2022, mulai dari open talent yang selanjutnya diseleksi untuk masuk ke tahap audisi online live Instagram. Di tahap online audisi hanya terseleksi 19 peserta selama 2 hari. Lalu dari 19 terseleksi lagi menjadi 12 peserta, mereka masuk di album lagu Starkidz 2022 dan film pendek yang akan diproduksi Prima Founder Records," ungkap dia.

Menurut Rulli Aryanto, 12 artis tersebut terpilih berdasarkan lebih ke warna dan karakter suara mereka, karena album lagu ini musiknya sudah terkonsep. Jadi secara genre sudah ditentukan dari awal oleh Prima Founder Records.

"Kalau tidak masuk di album lagu Starkidz 2022 ini, tidak berarti gak bagus lho suara peserta lainnya. Hanya saja karena belum pas dengan lagu yang sudah kami tentukan," terang dia.

"Yang ke dua, Starkidz 2022 tidak hanya produksi lagu, karena dari 12 lagu dari album tersebut ini nanti akan dibagi berdasarkan theme song untuk dijadikan soundtrack 3 film pendek dan semua artisnya ikut terlibat di dalamnya," kata Rulli Aryanto.

Tiga Film pendek Starkidz 2022 yang akan dirilis Prima Founder Records & Publishing tersebut berjudul Bumiku Hijau, Contek dan Dolanan.

Film pendek tersebut dikemas dalam paket lengkap. Tidak hanya bernyanyi, tapi juga berakting.

"Musik di album lagu Starkidz 2022 kita kemas sesuai selera market, terutama Youtube dan Tiktok. Tapi kami tidak menghilangkan pesan positif dan edukasi dari masing-masing lagu, digarap oleh Andreas dan di-direct oleh Tety Widiastuti, mereka sebagai produser musiknya."

"Sedangkan Maya Sari Devi sebagai Executive Producer, dan Rulli "jendral" Aryanto & AM Kuncoro sebagai Producer. Album Starkidz 2022 mengangkat karya-karya lagu dari AM Kuncoro dan Rimawan Ardono AS," kata Rulli Aryanto.

Rulli Aryanto juga mengatakan take vocal album Starkidz 2022 akan dilakukan pada tanggal 4, 5 dan 6 Agustus 2022 di Prima Founder Studio - Yogyakarta. Untuk syuting video klipnya akan dilakukan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2022.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: