LP Ma'arif PWNU Jawa Barat Gelar Rakeril Bersama Pengurus Cabang

Senin, 01 Agustus 2022, 20:10 WIB | News | Nasional
LP Ma'arif PWNU Jawa Barat Gelar Rakeril Bersama Pengurus Cabang
Ketua LP Ma'arif PBNU, Prof Ali Ramdhani didampingi Ketua LP Ma'arif PWNU Jawa Barat, Dr Ifa Faziah dan jajaran, memberikan hadiah lomba profil sekola pada pembukaan Rakerwil bersama dengan PC LP Ma'arif NU se-Jawa Barat, di Bandung, Sabtu (30/7/2022).

BANDUNG (1/8/2022) - Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif PWNU Jawa Barat, Dr Ifa Faziah menjelaskan, LP Maarif merupakan laboratorium terbentuknya kader yang berorientasi pada penguatan Aqidah Ahlisunnah Wal Jamaah.

"LP Maarif ini sangat berperan penting terhadap pembentukan karakter umat dan bangsa ini," ungkap Ifa Faziah saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) bersama dengan Pengurus Cabang (PC) LP Ma'arif NU se-Jawa Barat, di Bandung, Sabtu hingga Ahad (30-31/7/2022).

Bersamaan dengan itu, Ketua LP Ma'arif PBNU, Prof Ali Ramdhani menyampaikan, "Bahwa tiada henti untuk terus belajar, belajar dan belajar agar jadi insan manusia yang menyeluruh," pungkasnya.

Rakerwil ini juga dihadiri Sekretaris LP Ma'arif PBNU, Haryanto Oghie, Ketua Komisi Binawasa sekaligus Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Engkus Sutisna.

Rakerwil ini mengambil tema "Menguatkan Karakter Pendidikan Melalui Moderasi Keumatan." Di kesempatan itu, juga dilakukan pembagian hadiah Lomba Profil Sekolah dan Madrasah dibawah binaan LP Ma'arif NU Jawa Barat.

Juga dilakukan peluncuran Aplikasi SIDMA (Sistem Informasi Digital Ma'arif Jabar), Buku Ajar Aswaja dan Sekolah Pesantren. Kemudian, dilanjutkan Seminar Moderasi Beragama. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: