Stand Dekranasda Agam Diminati Pengunjung Pameran Kerajinan Inacraft 2022

Kamis, 24 Maret 2022, 17:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Stand Dekranasda Agam Diminati Pengunjung Pameran Kerajinan Inacraft 2022
Sejumlah pengunjung, melihat produk yang dipamerkan Dekranasda Agam di ajang Pameran Kerajinan Inacraft 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) yang digelar selama lima hari, 23-27 Maret 2022. (humas)

Pameran kerajinan Inacraft 2022 ini, diselenggarakan PT Mediatama Binakreasi, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia. Iven ini diikuti 722 peserta selama lima hari. Pada pameran ke-17 tahun ini, Inacraft hadir dengan mengusung tema "Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market."

Digelar Hybrid

Ketua Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia, Muchsin Ridjan, dalam jumpa persnya menyebutkan, pameran besar se-Asia Tenggara itu diselenggarakan secara hybrid dan masyarakat juga bisa mengunjungi lokasi pameran secara gratis atau tidak dipungut biaya sepeser pun.

Baca juga: Krisis Pangan Mengancam, Supardi: Pelaku UMKM akan jadi Perisai jika Besar dan Berkembang

"Dari 722 peserta hadir terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas dan 43 peserta binaan BUMN," ujarnya.

Ia berharap, Inacraft tahun ini dapat membantu meningkatkan ekonomi, termasuk secara daring.

Produk yang dijual, jelasnya, merupakan barang-barang kerajinan, seperti batik, tenun, dan songket. Selain itu, Inacraft memamerkan perabot ukiran kayu misalnya patung, dan bingkai lukisan. Tidak hanya itu, Inacraft juga menyediakan produk-produk perhiasan, misalnya batu dan mutiara. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: