Capaian Vaksinasi Rendah: Yayasan Senarai Gelar Vaksinasi dengan Doorprize dan Sembako di Nagari Barung-Barung Balantai

Minggu, 19 Desember 2021, 15:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Capaian Vaksinasi Rendah: Yayasan Senarai Gelar Vaksinasi dengan Doorprize dan Sembako di...
Koordinator Lapangan Tim Yayasan Senarai, Feri Tan Ganto menyerahkan paket sembako pada warga Nagari Barung-Barung Balantai yang mengikuti vaksinasi di kantor wali nagari, Sabtu. (humas)

Wali Nagari Barung-Barung Balantai Tangah, Aidil Usman menyampaikan terima kasih pada Yayasan Senarai dengan bantuan sembako yang diberikan. "Pemberian sembako menarik minat masyarakat untuk berbondong mengikuti vaksin. Antusias jadi lebih tinggi dari sebelumnya. Ditambah dengan pengundian doorprize," ungkap Aidil.

Aidi menargetkan, masyarakat di nagari yang dipimpinnnya itu, capaian vaksinasi bisa menembus angka 100%. "Target kita hingga akhir tahun, vaksinasi telah mencapai 70%. Semoga masyarakat beramai-ramai untuk vaksinasi di akhir tahun, dan semoga wacana vaksin bayar sendiri di tahun depan tidak ada masyarakat yang kesusahan nantinya," ucapnya.

Masih Rendah Vaksinasi

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid19 di Payakumbuh Tembus Angka 91,79 Persen

Koordinator Lapangan Tim Yayasan Senarai, Feri Tan Ganto mengungkapkan, capaian vaksinasi di nagari Barung-Barung Balantai Tengah, masih rendah dibandingkan nagari yang lain di seluruh Kecamatan XI Koto Tarusan.

"Kehadiran kita dari Senarai, bagaimana mendukung dan memotivasi masyarakat untuk melakukan vaksin. Kita dukung dengan pemberian sembako dan doorprize agar masyarakat antusias mengikuti vaksinasi," terangnya.

"Yayasan Senarai selalu hadir setiap gelaran vaksinasi yang dilaksanakan. Di Nagari Barung-Barung Balantai Tengah, kita telah menyiapkan 200 paket Sembako dan doorprize yang siap didistribusikan pada masyarakat yang telah vaksin," tambah Tan Ganto.

Sementar, Direktur Yayasan Senarai Sumatera Barat, Dr Andani Eka Putra berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang berorientasi pada penanggulangan dan penanganan Covid19.

Bahkan, hingga akhir tahun 2021, Yayasan Senarai sudah memiliki timeline kegiatan untuk meneruskan agenda pengabdian sosial yang berkaitan dengan melawanan Covid19 ini.

"Yang jadi prioritas pendistribusian Sembako ini yaitu bagi Lansia yang berusia 45 tahun ke atas dan juga tidak tertutup kemungkinan bagi masyarakat yang telah vaksin kedua," tukas Dr Andani.

Selanjutnya, dr Asrawati selaku Ketua Bidang Kesehatan di Yayasan Senarai menambahkan, pemberian paket Sembako pada tiap gelaran vaksinasi yang dilaksanakan, merupakan wujud Yayasan Senarai yang kolaborasi bersama dengan Pemerintah Daerah Pesisir Selatan, POGI, PERDAMI, Kalbe, Supreme Energy, Semen Padang, Paragon dan Kimia Farma.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: