Angka Vaksinasi di Pasbar Baru 20,97%

Selasa, 26 Oktober 2021, 19:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Angka Vaksinasi di Pasbar Baru 20,97%
Wabup Pasbar, Risnawanto memimpin rapat koordinasi (Rakor) gebyar vaksin dalam mensukseskan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin, Senin, di aula kantor bupati. (robbi irwan)

"Untuk Pelaksanaannya agar tidak antri, masyarakat harus mengisi formulir terlebih dulu sehingga masyarakat tidak harus pulang. Meskipun datang keesokan harinya, masyarakat tidak perlu antri kembali," tegas Risnawanto.

Hal senada disampaikan Hendra Putra. Dikatakan, Sumatera Barat mencanangkan gebyar vaksin sebanyak 100 ribu orang.

"Bagaimana menyamakan persepsi agar gebyar semangat vaksin di Pasbar secara massal dapat terealisasi dengan baik. Tiga titik lokasi pertama kita nanti yakni Kecamatan Pasaman, Lembah Melintang dan Kinali. Teknis pelaksanaan agar dapat dikoordinasikan semua pihak," harap Hendra Putra.

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi menyampaikan, laporan tim vaksinator yang bertugas dalam gebyar vaksinasi. Sebanyak 22 tim di kantor bupati, 15 tim di Kecamatan Lembah Melintang dan 10 tim disediakan di Kecamatan Kinali.

"Sebanyak 12 ribu stok vaksin akan disalurkan digebyar vaksinasi pertama tersebut," ungkapnya.

Camat Lembah Melintang, Saparuddin menambahkan, di daerahnya itu sudah disediakan 4 tim vaksinator.

"Alhamdulillah, dengan semangat tinggi, dengan sosialisasi gencar, masyarakat sudah berdatangan dan antri. Tim Nakes tidak mengecewakan masyarakat," sebut Saparuddin.

Sementara, Kapolres Pasbar, AKBP M Aries Purwanto meminta, rencana dan jumlah tim vaksinator aktif perlu ditegaskan kembali. Penentuan jumlah vaksinasi disampaikan kepada kepala rumah sakit dan tim vaksinator harus tepat waktu. Agar semua persiapan gebyar vaksinasi dapat diperdiapkan dengan baik dan target dapat terealisasi sesuai harapan. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: