Hendri Septa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Galeri Batang Arau

Senin, 16 November 2020, 18:21 WIB | News | Kota Padang
Hendri Septa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Galeri Batang Arau
Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa, letakan batu pertama pembangunan gedung galeri di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Senin (16/11/2020). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pembangunan gedung galeri di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan mulai dilaksanakan. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (16/11/2020).

Dalam sambutannya, Hendri berharap, galeri yang merupakan hibah dari pemerintah pusat ini dapat menjadi ikon baru pariwisata Kota Padang.

"Kita targetkan, awal tahun 2021 depan, galeri sudah dapat beroperasi. Kita harapkan, masyarakat dapat betul-betul memanfaatkan keberadaan galeri ini, untuk kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Pelaksana Wilayah I Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sumbar, Edi Rahmat mengatakan, pembuatan galeri ini merupakan bagian dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Pembangunan galeri ini merupakan upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Kita membantu menyiapkan sarana, nantinya masyarakat yang bertanggung jawab menjaga dan mengelola galeri tersebut, sehingga mampu memberi dampak positif terhadap ekonomi masyarakat," ujarnya.

Jadi Sentra Penjualan

Lurah Batang Arau, Eka Saputra menerangkan, nantinya galeri tersebut akan menjadi sentra penjualan hasil produksi UMKM maupun usaha-usaha rumahan dari masyarakat Kelurahan Batang Arau dan sekitarnya.

"Nantinya para wisatawan yang berkunjung tidak repot-repot lagi saat datang kesini. Di galeri ini nantinya pengunjung akan disuguhi aneka kuliner khas serta cenderamata hasil karya masyarakat," terang Eka.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Dia yakin, keberadaan galeri itu nantinya, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayahnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: