Hendri Septa Apresiasi Program Dokter Keluarga Tanggap Covid19

Kamis, 11 Juni 2020, 17:23 WIB | News | Kota Padang
Hendri Septa Apresiasi Program Dokter Keluarga Tanggap Covid19
Wawako Padang, Hendri Septa mengikuti peluncuran program penempatan anggota Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) Tanggap Virus Corona (Covid19) di Sumbar melalui video conference (vicon) di Ruang Padang Command Center (PCC) Balai Kota Padang, Kami
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa ikut menyaksikan peluncuran Penempatan Anggota Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) Tanggap Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui video conference (vicon) di Ruang Padang Command Center (PCC) Balai Kota Padang, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan secara virtual ini dibuka secara resmi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dari ruang kerjanya. Acara ini juga menghadirkan Ketua TP-PKK Sumbar, Nevi Zuairina yang juga anggota DPR RI serta bupati/wali kota se-Sumbar dan beberapa pihak terkait lainnya.

Hendri Septa menyebut, atas nama Pemerintah Kota Padang, menyambut baik atas dilakukannya penempatan anggota PDKI Tanggap Covid19 di Sumbar.

"Semoga memberikan manfaat dan hal positif tentunya khususnya dalam menangani dan mengatasi Covid-19," harap dia.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Sementara itu, Irwan Prayitno menyampaikan, dalam menyikapi perkembangan Covid19 yang ada di Sumbar, sangat diperlukan adanya pengendalian, edukasi serta peran dokter keluarga, untuk penanganan dan pencegahan Covid19.

"Di antaranya melalui tracing," sebutnya sembari membuka secara resmi peluncuran tersebut.

Sementara itu, Nevi Zuairian menilai, pentingnya terus melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid19.

"Hal ini penting untuk mencegah penyebaran Covid19, termasuk meningkatkan peran ibu dalam upaya penurunan risiko terinfeksi di lingkungan keluarga dan masyarakat. Peran PDKI sangat penting dalam memberikan edukasi terkait Covid19 ini," sebutnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kolaborasi antara PKK Sumbar dengan PDKI, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Tim PKK dalam mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga semua keluarga pun terjaga dari Covid19," ujar Nevi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: