Pemain GSI Diharapkan jadi Cikal Sepakbola Industri

Jumat, 06 Juli 2018, 20:37 WIB | Sport | Kota Padang
Pemain GSI Diharapkan jadi Cikal Sepakbola Industri
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy bersama Mahyeldi dt Marajo (Wako Padang) melepas balon tanda dimulainya kompetisi GSI untuk tingkat Kota Padang, di Lapangan Sepakbola Imam Bonjol Padang, Jumat pagi (6/7/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Walikota Padang, H Mahyeldi dt Marajo menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang berterima kasih kepada Kemendikbud melalui helatan GSI. Hal ini tentu akan menggerakkan para murid SMP khususnya di Kota Padang dalam menunjang persepakbola di usia remaja.

"Karena memang, kita di Kota Padang sangat intens menggelorakan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat khususnya bagi generasi muda. Contoh saja, meski di pusat dan daerah lainnya tidak menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) kita di Padang tetap melaksanakannya. Kenapa ini kita lakukan, tentu bagaimana generasi muda perlu diberikan aktifitas positif sehingga kecerdasan intelektualnya juga diiringi dengan fisik yang memadai sebagai generasi penerus bangsa," imbuh Mahyeldi.

Diketahui, untuk GSI 2018 di tingkat Kota Padang ini, diikuti tiga kecamatan yakni Padang Utara, Padang Timur dan Nanggalo yang telah melalui proses verifikasi dan kualifikasi. Untuk laga pembuka kali ini diisi antara tim Kecamatan Padang Utara vs Padang Timur. Bagi tim pemenang akan mewakili Kota Padang untuk bersaing di tingkat provinsi nantinya. (rls/vry)

Baca juga: Menko PMK Serahkan Beras CPP di Medan Belawan

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024