Kelurahan Purus Dinilai Lomba IVA Test Tingkat Sumbar

Senin, 07 Mei 2018, 21:01 WIB | News | Kota Padang
Kelurahan Purus Dinilai Lomba IVA Test Tingkat Sumbar
Tim penilai dari Pemprov Sumbar, tengah melakukan verifikasi data pada perlombaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) atau Lomba Gerakan PKK Pokja IV tingkat Provinsi Sumbar, Senin (7/5/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kami akan terus berupaya melakukan penyuluhan, sosialisasi dan menggerakan masyarakat untuk IVA tes ini. Sebagaimana Kader IVA test se-Kecamatan Padang Barat ada 81 orang dengan 11 orang terdapat di Kelurahan Purus. Kita juga bangga dan bersyukur, antusias semua pihak cukup tinggi mendukung Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini," ucapnya.

Sementara itu Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya, SSTP menyebutkan, semenjak ditetapkannya Kelurahan Purus mewakili Kecamatan Padang Barat dan menjadi yang terbaik di tingkat Kota Padang, pihaknya didukung semua elemen terkait mulai melakukan sosialisasi terkait pentingnya IVA test yang dimotori Ketua TP-PKK Kecamatan Padang Barat bersama para kader, tenaga-tenaga kesehatan dan pakar-pakar medis serta pihak terkait lainnya.

"In Syaa Allahkita optimistis dalam penilaian ini, yaitunya dengan mematangkan dan menyiapkan beberapa indikator penilaian. Di antaranya tingkat partisipasi masyarakat untuk menyukseskan program IVA test baik dari segi promosi dan inovasi yang didukung dunia usaha untuk mengajak warga memeriksakan IVA test. Kemudian terkait keaktifan kader, kehadiran dan keterlibatan warga dalam mencegah penyakit berbahaya tersebut," tutur Fajri. (rls/kyo)

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: