Pembuktian Mesin Partai

*Hamriadi Ssos ST

Minggu, 29 November 2020 | Opini
Pembuktian Mesin Partai
Hamriadi Ssos ST - Alumnus Fakultas Teknik UMSB Bukittinggi

Sebaliknya, bagi anggota DPRD yang naik ditengah jalan di kepartaian itu, perlu berhati-hati, salah langkah atau tidak nampak peran serta memenangkan paslon akan menjadi bumerang. Bisa saja dipecat partai hingga di PAW kan menjadi anggota DPRD.

Berangkat dari itu, lima anggota DPRD Kota Bukittinggi dari fraksi Partai Gerindra, perlu tentunya menentukan sikap yang tulus untuk memenangkan pasangan calon wali kota Bukittinggi yang diusung partai Gerindra.

Setidaknya, sinyal itu disampaikan Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Andre Rosiade pada Sabtu malam (28/11/2020) di sebuah hotel di Kota Bukittinggi pada saat konsolidasi internal dengan kader Gerindra dan fraksi Gerindra DPRD Bukitinggi.

Andre yang juga anggota DPR RI ini mengucapkan, apa pun menjadi histori anggota DPRD dengan para paslon lain di Pilkada Bukittinggi, tentu paslon wali kota dari kader Gerindra yang dimenangkan.

"Kembali ke pengkuan ibu pertiwi lah," tegas Andre pada saat rapat konsolidasi dengan kader Gerindra serta para anggota DPRD Kota Bukittinggi yang dihadiri kader Gerindra yang juga Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Sofyan.

Kepada para anggota DPRD Kota Bukittinggi, Andre meminta waktu yang tinggal tujuh hari massa kampanye, para anggota dewan agar melakukan kunjungan sehari menimal empat titik ke masyarakat.

Menurut dia, dengan mengujungi sehari empat titik dan jika tujuh hari 28 titik dikali lima anggota DPRD Bukittinggi menjadi 140 titik.

Kata Andre, anggap saja satu titik satu orang anggota DPRD Bukittinggi datang ke masyarakat yang minimal dihadiri sebanyak 50 orang. Artinya ada 7 ribu orang yang bisa dikumpulkan anggota fraksi DPRD Bukittinggi.

Mengenai anggota DPRD tidak bekerja, akan ada konsekwansinya, Andre menyebutkan telah malakukan peringatan dan berkirim surat serta memberikan insentif kepada anggota DPRD, agar mereka bergerak untuk memenangkan calon wali kota dan calon Gubernur.

Menyangkut peranan anggota DPRD Kota Bukittinggi dalam memenangkan Erman Safar sebagai calon wali kota Bukittinggi sudahkah maksimal, Andre menegaskan bahwa hari ini pihaknya sudah mengingatkan kembali kepada para anggota DPRD Bukittinggi.

Artinya, harapan Andre, para anggota DPRD untuk menjalankan turun ke lapangan sehari empat titik tersebut dilaksanakan dalam satu minggu ini. Andre sendiri menyakini bahwa para anggota DPRD Bukittinggi akan bekerja.

Halaman:

*Alumnus Fakultas Teknik UMSB Bukittinggi

Bagikan:
Dr dr Zuhrah Taufiqa MBiomed.

Tanggulangi Stunting dengan Edukasi Gizi dan PMT Pangan...

Opini - 03 Mei 2024

Oleh: Dr dr Zuhrah Taufiqa MBiomed

Dr. Rhandyka Rafli, Sp.Onk.Rad(K)

Kesenjangan Pelayanan Kanker: Tantangan dan Harapan

Opini - 01 Mei 2024

Oleh: Dr. Rhandyka Rafli, Sp.Onk.Rad(K)

Muhammad Fadli.
Ketua Pusat Studi Humaniora Universitas Andalas

Fenomena Politik Keluarga dan Tantangan Demokrasi Kita

Opini - 08 Maret 2024

Oleh: Dr Hary Efendi Iskandar

Dr. Hary Efendi Iskandar

Benarkah Gerakan Kampus Partisan

Opini - 27 Februari 2024

Oleh: Dr. Hary Efendi Iskandar