BPBD Ingatkan KPU Agam Soal PSU DPD di Lokasi Bencana; 100 Meter dari DAS harus Steril dari Aktivitas

Selasa, 25 Juni 2024, 22:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
BPBD Ingatkan KPU Agam Soal PSU DPD di Lokasi Bencana; 100 Meter dari DAS harus Steril...
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) dan SDM KPU Agam, Zainal Abadi memberikan sambutan pada Rakor PSU DPD Tahun 2024 Provinsi Sumbar di Lubuk Basung, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Merespon harapan KPU Agam, Asisten Pemerintahan dan Kesra Agam, Rahman mengungkapkan, Pemkab Agam sesuai kewenangan siap memberikan dukungan untuk memilih senator dari Sumatera Barat.

Hal senada disampaikan Kepala Kejari Lubuk Basung, Burhan. Dia mengatakan, proses PSU yang dilaksanakan, mengikuti regulasi yang ada.

"Kejaksaan sebagai bagian dari tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), siap menyukseskan PSU ini," ungkap Burhan.

Baca juga: PILKADA 2024: DPD NasDem Pesisir Selatan Gerak Cepat Konsolidasi dengan Pengurus Baru

"Kita telah menugaskan 5 orang jaksa untuk menghadapi perkara-perkara yang mungkin terjadi selama PSU. Jika perkaranya banyak, kita siap menambah jaksanya," tanbah Burhan.

Terkait keamanan dan ketertiban selama proses PSU, Kabag SDM Polres Agam, Kompol Malkani menyatakan siap melakukan pengawalan.

Mulai dari pendistribusian logistik, pemungutan dan penghitungan suara hingga pengembalian logistik sejara berjenjang ke KPU.

"Kita berharap, KPU Agam lebih intens menyosialisasikan PSU ini ke publik," harap Kompol Malkani.

Dandim 0304 Agam, Letkol Bayu Ardhitya Nugroho juga menjanjikan, akan mengerahkan SDM yang ada untuk membackup pengamanan dalam penyelenggaraan PSU sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Seluruh Babinsa akan kita kerahkan untuk membackup Polri dalam pengamanan dan distribusi logistik serta sosialisasi," terang Letkol Bayu.

Komitmen untuk ikut menyukseskan PSU, juga disampaikan Pengadilan Negeri Lubuk Basung yang diwakili salah seorang hakim, Adam.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024