Sering Muncul! Pertanyaan Tes Wawancara CPNS 'Kenapa Anda Mendaftar PNS?', Begini Cara Menjawabnya

Senin, 22 Januari 2024, 16:05 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Sering Muncul! Pertanyaan Tes Wawancara CPNS 'Kenapa Anda Mendaftar PNS?', Begini Cara...
Ilustrasi tes wawancara.

Contoh jawaban "Kenapa Anda mendaftar PNS?"|

Mohon izin bapak dan ibu untuk menjawab "Kenapa saya mendaftar PNS".

Saya memiliki tiga alasan utama Bapak, pertama adalah karena saya ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji bulanan yang tetap, PNS merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tetap dan PNS juga ada uang pensiunan sehingga besok ketika saya sudah masuk masa pensiun, saya masih tetap bisa mendapatkan uang pensiun.

Gaji ini untuk menafkahi diri saya sendiri dan tentunya juga untuk menafkahai keluarga istri dan anak saat saya kelak sudah menikah.

Kedua adalah bagi saya PNS adalah pekerjaan yang luar biasa, pekerjaan yang mulia pekerjaan karena PNS selain menjadi abdi negara sebagai pembantu pemerintahan dalam menjalankan pemerintahan.

PNS itu juga sebagai pelayan publik pelayan masyarakat sehingga seorang PNS bisa berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

Ketiga menurut saya PNS itu memberikan keluasaan yang yang sangat luas untuk pengembangan diri pengembangan Inovasi dan kreativitas.

Hal ini dibuktikan dengan adanya diklat-diklat yang disediakan bagi seorang PNS dan saya pribadi adalah orang yang ingin mengembangkan diri Bapak sehingga PNS menurut saya adalah pekerja yang sangat cocok bagi saya.

Tentunya semua itu saya lakukan untuk kemajuan organisasi tempat saya bekerja demi kemajuan masyarakat bangsa dan negara Indonesia. Dekian jawaban dari saya bapak ibu. Terima kasih. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: