KERJASAMA PENDIDIKAN: UNP Berkunjung ke BLK Painan, Upaya Jalin Kerjasama

Kamis, 18 Januari 2024, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KERJASAMA PENDIDIKAN: UNP Berkunjung ke BLK Painan, Upaya Jalin Kerjasama
Sekda Pessel Mawardi Roska menerima kunjungan Rektor UNP Ganefri, usai apel perdana tahun 2024, di kantor bupati setempat, Selasa (2/1/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (18/1/2024) - Universitas Negeri Padang (UNP) berkunjung ke Balai Latihan Kerja (BLK) Painan, yang berlokasi di Laban, Nagari Sago Salido, Selasa.

Kunjungan ini, merupakan penjajakan rangkaian kerjasama pendidikan, yang tengah dijalin UNP bersama Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat.

Seperti diketahui, BLK Painan berada dibawah naungan Dinas Koperasi, UMKM dan Naker Kabupaten Pessel.

"Kunjungan ke BLK Painan, adalah bagian dari penjajakan kerjasama antara UNP dan Pemkab Pessel. Dimana nantinya, sarana dan prasarana (sarpras) yang ada di BLK itu, bisa dioperasionalkan secara maksimal. Dan, disesuaikan dengan jurusan yang ada di UNP, salah satunya jurusan Mesin," ucap Sekda Pessel, Mawardi Roska, dalam relis diterima, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: KERJASAMA PENDIDIKAN: Lagi, Pemkab Pessel Hibahkan Lahan 1,3 Ha ke UNP

Selanjutnya, tenaga instruktur, operasional dan perawatan alat-alat pelatihan yang ada, bagaimana bisa diupayakan sebagai sarana praktek, bagi mahasiswa UNP di Kampus Pessel, ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Pessel menjadwalkan pemaksimalan kerjasama bersama dengan Universitas Negeri Padang (UNP), di bidang pendidikan.

Perihal ini, ditegaskan dengan diserahkannya tanah seluas 1,3 hektar (sisa tanah yang telah diserahkan ke UNP seluas 1,9 Ha), di Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, dalam waktu dekat.

Perihal ini disampaikan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar melalui Sekretaris Daerah Mawardi Roska, saat menerima kunjungan Rektor UNP Ganefri, usai apel perdana tahun 2024, Selasa, di Kantor Bupati setempat.

Mawardi Roska menambahkan, UNP akan membangun pagar keliling, dan beberapa bangunan perkuliahan di lokasi tersebut.

Ini, lanjut dia, upaya menampung mahasiswa baru, dan menyiapkan pembukaan beberapa jurusan dan vokasi baru nantinya. Seperti: Kepariwisataan, Tata Boga, Mesin dan lainnya.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: