Muhaimin: Berpasangan dengan Anies Baswedan merupakan Berpadunya Kabar Langit dan Kabar Bumi

Rabu, 13 September 2023, 06:45 WIB | News | Nasional
Muhaimin: Berpasangan dengan Anies Baswedan merupakan Berpadunya Kabar Langit dan Kabar...
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.

Diketahui, "Wa'tasimu bihablillahi jami'an wala tafarraqu" ini merupakan potongan ayat ke-103 dalam QS Ali Imran yang artinya "Berpegangteguhlan kalian pada tali Allah, dan janganlah berpecah belah." Ayat ini merupakan perintah Allah untuk menjaga persatuan.

Sedangkan Wata'awanu 'alal birri wattaqwa wala ta'awanu 'alal itsmi wal 'udwan merupakanpotongan QS Al Maidah Ayat 2. Artinya, "Dan tolong-menolong lah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan. Dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran."

Ayatini menjelaskan tentang perintah tolong menolong dalam berbuat kebajikan dan takwa serta larangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan.

Baca juga: PKS Padang Terima Hasil Pemilu 2024, Muharlion: Menang Pemilu Sudah, Next Menang Pilkada

Muhaimin lantas mengatakan cita-cita PKS dan PKB sama, yakni menghadirkan keadilan dan kesejahteraan. Dia pun berharap kunjungannya ini menghasilkan keputusan terbaik.

"Cita cita PKS dan PKB sama, mewujudkan keadilan dan kesejahteraan, ada keadilan di situ dan ada kesejahteraan sesuai dengan nama PKS," ucap Muhaimin.

"Kami berharap, ini disambut dengan baik. Mari bareng-bareng menyongsong Indonesia yang lebih maju, PKB siap gabung dan mewujudkan cita-cita cita bangsa hadirkan demokrasi sehat dan hadirkan kemakmuran bagi masyarakat," pungkasnya.

Dikesempatan itu, Muhaimin juga mengucap syukur sekaligus mengungkapkan kebahagiaannya bisa bersilaturahmi di kantor DPP PKS serta disambut dengan hangat Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan seluruh jajaran.

"Tentu, saya sangat kagum dan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa," ucap Muhaimin. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: