Anak Nagari Lubuk Basung Gelar Malam Basaluang, Ini Kata Bupati Agam

Minggu, 30 Juli 2023, 10:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Anak Nagari Lubuk Basung Gelar Malam Basaluang, Ini Kata Bupati Agam
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam, Helton membuka kegiatan Kesenian Saluang di Gor Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Jumat malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (28/7/2023) - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam, Helton mengatakan, agar kesenian tradisional tetap lestari, kegiatan basaluang harus terus diselenggarakan secara berkelanjutan.

Helton juga mengaku bangga, melihat penampilan kesenian tradisional saluang yang dimainkan grup kesenian Saluang Talang Sarueh Lubuk Basung.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, karena ini dimainkan oleh anak-anak nagari Lubuk Basung ," ungkap Helton mewakili bupati Agam, membuka secara resmi kegiatan Kesenian Saluang di Gor Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Jumat malam.

Acara yang berlangsung meriah ini merupakan momen penting dalam mendukung pengembangan seni budaya Minangkabau di Lubuk Basung. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati 30 tahun perpindahan ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung dan HUT ke-78 RI.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Saya apresiasi kegiatan ini. Ini menjadi salah satu aset budaya yang kita miliki dan harus terus dijaga dan dilestarikan," ujar Helton.

Kegiatan disambut antusias warga itu, juga dihadiri OPD, tokoh masyarakat Lubuk Basung dan lainnya. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: