Wakil Jaksa Agung Tinjau MPP Pekanbaru, Sunarta: Ini Memberantas Pungli

Kamis, 16 Februari 2023, 17:32 WIB | News | Nasional
Wakil Jaksa Agung Tinjau MPP Pekanbaru, Sunarta: Ini Memberantas Pungli
Wakil Jaksa Agung, Sunarta didampingi Kajati Riau, Supardi, menerima cenderamata dari Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai meninjau MPP Pekanbaru, Kamis. (humas)

PEKANBARU (16/2/2023) - Wakil Jaksa Agung, Sunarta menilai, Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, sangat luar biasa.

Awalnya, Agung Sunarta meninjau pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Selanjutnya, meninjau MPP yang berisi berbagai layanan publik. Terakhir, Sunarta mengunjungi layanan perpanjangan paspor dan SIM di gedung berikutnya.

Sunarta mengatakan, pelayanan publik yang dibangun Pemko Pekanbaru bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Riau juga sudah ikut berpartisipasi membuka layanan di MPP.

"Ini membuktikan komitmen bersama kita semua dalam melayani masyarakat dalam pelayanan publik. Pelayanan publik seperti ini bisa memberantas pungutan liar (pungli)," ucap Sunarta disela kunjungan kerjanya ke MPP Pekanbaru, Kamis.

Dengan pelayanan yang terbuka, terang dia, segala bentuk pungli akan terkikis habis. Sehingga, fungsi pelayanan publik akan semakin meningkat.

"Semua pelayanan ini akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah yang sedang dibangun. Mudah-mudahan, ini semua bentuk pelayanan kita kepada bangsa dan negara," ujar Sunarta.

Kajati Riau merasa Suprise

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Supardi uga memuji layanan di MPP Pekanbaru. Ia mengaku tidak bisa berkata-kata, karena layanan di MPP sangat baik.

Apalagi ia sempat berbincang dengan sejumlah pengunjung yang mengakses layanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) MPP. Ia menilai lokasi MPP tersebut cukup luas dan nyaman.

"Surprise, saya tidak mengira dari luar sempit, ternyata memanjang dari utara ke selatan," ujarnya dalam kunjungan ke MPP Pekanbaru, Rabu (15/2/2023) sore.

Keberadaan MPP Pekanbaru tentu mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan publik. Walau di lokasi itu ada sejumlah instansi layanan tapi semua layanan terkoneksi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: