PJS Tanjab Barat Terbentuk, Wahyu Jati: Siap Rangkul Jurnalis Media Siber

Selasa, 27 Desember 2022, 09:57 WIB | News | Nasional
PJS Tanjab Barat Terbentuk, Wahyu Jati: Siap Rangkul Jurnalis Media Siber
Ketua DPD PJS Jambi, Wahyu Jati menyerahkan SK DPC Tanjab Barat, Senin malam.

JAMBI (26/12/2022) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Jambi, Wahyu Jati Syawaludin menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC)
PJS Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Senin malam.

SK DPC PJS yang diterima Satria yang akan menahkodai PJS Tanjab Barat dan didampingi Sekretaris Windi serta beberapa pembina yaitu Firdaus, Yasin dan Firman.

Selaku Ketua DPD PJS Provinsi Jambi, Wahyu Jati turut mengapresiasi sepak terjang para perintis PJS di Tanjab Barat yang beberapa waktu dekat ini bisa melakukan pendaftaran organisasi tersebut ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjab Barat.

"Sesuai dengan cita-cita Dewan Pers untuk merangkul jurnalis yang belum tergabung di organisasi profesi, dalam artian untuk memberikan pendidikan dan pelatihan, sehingga ke depannya para jurnalis ini kompeten dan profesional dalam kerja," tutur Wahyu Jati.

Ditegaskan Wahyu Jati, nantinya semua anggota PJS harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sehingga tidak lagi dicap sebagai wartawan bodrex, abal-abal atau tidak jelas.

Di sinilah peran PJS terbentuk di Provinsi dan di daerah-daerah yang ada di Indonesia.

"Nanti, untuk pelaksanaan kegiatan UKW di Jambi, akan dibuka kesempatan kepada jurnalis lainnya di luar PJS sehingga mereka pun mendapat kesempatan yang sama dengan jurnalis yang telah lebih dulu kompeten."

"Sementara, untuk pendidikan dan pelatihan akan diberikan khusus kepada anggota PJS," ungkap Wahyu Jati sambil menegaskan kembali apa yang jadi penegasan Ketua Umum DPP PJS yang merupakan penguji UKW dan juga ahli pers dari Dewan Pers, Mahmud Marhaba.

Hal senada disampaikan Satria, yang diamanahkan sebagai Ketua DPC PJS Tanjab Barat. Dia menyebut, akan berusaha semaksimal mungkin mengembangkan PJS di wilayahnya.

"Dengan apa yang dimandatkan Ketua DPD Provinsi Jambi, Wahyu Jati, saya bertekad bisa membesarkan PJS di Tanjab Barat," jelas Satria.

Kemudian, dalam momen penyerahan SK tersebut beberapa pembina turut memberikan motivasi atas pembentukan DPC PJS di Tanjab Barat Firdaus, Yasin dan Firman mengatakan, PJS di Tanjab Barat harus jadi contoh bagi organisasi jurnalis yang lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: