Dosen UI jadi Lulusan Terbaik PPRA LXIII Lemhanas

Kamis, 18 Agustus 2022, 14:26 WIB | News | Nasional
Dosen UI jadi Lulusan Terbaik PPRA  LXIII Lemhanas
Gubernur Lemhanas, Andi Wijayanto memberikan penghargaan pada Margaretha Hanita sebagai lulusan terbaik PPRA LXIII Lemhanas RI, mewakili unsur ASN, Selasa lalu.

JAKARTA (18/8/2022) - Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Lemhanas RI yang baru saja menyelesaikan pelatihan Selasa (16/8/2022) menetapkan, Margaretha Hanita jadi lulusan terbaik.

Dosen perempuan Universitas Indonesia (UI) itu mendapatkan penghargaan sebagai peserta dengan nilai akademik tertinggi dari Gubernur Lemhanas, Andi Wijayanto.

Pada PPRA LXIII ini, ada 100 orang peserta dari perwakilan TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI dan ASN serta Non ASN yang terdiri dari perwakilan pemerintah daerah, partai politik, akademisi, pengusaha dan pengurus organisasi lainnya.

Pelatihan yang bertujuan guna mencetak para pemimpin-pemimpin nasional ini, berlangsung selama 7 bulan sejak Februari 2022 lalu.

Margaretha Hanita sendiri merupakan perwakilan dari akademisi, yang saat ini aktif mengajar di Program Magister Kajian Ketahanan Nasional Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia.

Doktor Ilmu Politik UI ini juga tercatat pernah jadi dosen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara dan Universitas Pertahanan.

Margaretha Hanita juga aktif melakukan penelitian dan produktif menulis jurnal-jurnal. Beberapa bukunya yang telah terbit adalah "Teori, Adaptasi dan Strategi" yang menjadi buku pertama di Indonesia yang mendapatkan apresiasi, karena dianggap mampu menempatkan Ketahanan Nasional dalam eksplorasi akademis.

Pengantar buku ini ditulis oleh Gubernur Lemhannas, Andi Wijayanto.

Dia juga menulis buku "Pemikiran-pemikiran Stratejik Intelijen" yang hingga kini menjadi referensi ilmiah penting bagi para akademisi dan praktisi intelijen di Indonesia.

Tidak hanya berkutat di bidang pendidikan dan pelatihan, Margaretha aktif juga berorganisasi, dengan menjadi pengurus nasional organisasi Asosiasi Dosen Pancasila dan Kewarganegaraan (ADPK) sebagai wakil ketua umum II.

Dia juga pendiri dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Provinsi DKI Jakarta.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: