Terbentuk di 23 Provinsi, Munas I PJS akan Digelar Oktober 2022

Selasa, 09 Agustus 2022, 20:32 WIB | News | Nasional
Terbentuk di 23 Provinsi, Munas I PJS akan Digelar Oktober 2022
Aktivitas konsolidasi PJS yang dilakukan ketum, waketum dan jajaran pengurus di 10 provinsi di tanah air, sepanjang sepekan kemarin.

JAKARTA (9/8/2022) - Konsolidasi kepengurusan Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) di 10 provinsi di Indonesia, tuntas dilaksanakan pada gelombang I yang digelar selama sepekan kemarin oleh jajaran pengurus pusat.

"Kami sangat puas dengan konsolidasi gelombang pertama ini. Sambutan yang antusias dari pengurus daerah yang mendapat dukung Pemda setempat, memberikan harapan baru untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi para anggota, menjadi pelecut semangat untuk terus membesarkan PJS," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba, dalam pernyataan tertulis, Senin.

Rencananya, konsolidasi ini akan berlangsung dalam tiga gelombang. Ditargetkan, nantinya Dewan Pengurus Daerah (DPD) seluruh Indonesia akan terkunjungi sampai akhir bulan September.

"Kita sangat bergembira dengan sambutan teman-teman daerah. Semua menggantungkan harapan dengan PJS sebagai wadah untuk sama-sama meningkatkan kompetensi dan kemampuan jurnalistiknya," ujar Mahmud ketika berbincang-bincang dengan wartawan di Rasuna Garden, Kuningan, Jakarta.

Baca juga: Bupati Pelalawan Diusulkan jadi Penerima PJS Award 2024, Ini Kata Mahmud Marhaba

Mahmud juga menjelaskan, kehadiran PJS sendiri sebagai organisasi pers yang baru lebih menitikberatkan kepada pendidikan dan pelatihan untuk peningkatkan kemampuan para wartawan atau jurnalis.

"Kita berharap nantinya semua teman-teman bisa menjadi wartawan yang kompeten, berintegritas dan profesional. Guna mencapai itu, PJS telah membuat program-program pelatihan yang terstruktur, sampai nanti pada tahap Uji Kompetensi Wartawan (UKW)."

"PJS akan memberikan pendampingan kepada teman-teman, terutama yang di daerah-daerah," papar salah seorang pendiri dan deklarator Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) tersebut.

Mengenai hubungan degan organisasi pers yang lain, Mahmud juga menegaskan, tidak ada persaingan atau saling berebut anggota.

Baca juga: DPP PJS Bahas Pelaksanaan HUT, Tiga Agenda Besar Dimatangkan

Semua akan berjalan seiring dan bekerjasama dengan baik, karena memiliki tujuan yang sama untuk menjadi wadah bagi para wartawan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: