Empat Siswa Asal Pasaman Barat jadi Paskibra Tingkat Provinsi

Selasa, 26 Juli 2022, 21:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Empat Siswa Asal Pasaman Barat jadi Paskibra Tingkat Provinsi
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra saat melepas keberangkatan pelajar yang lolos jadi anggota Paskibra tingkat provinsi, ke Padang di Simpang Empat, Selasa. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT (26/7/2022) - Empat pelajar asal Pemkab Pasaman Barat, bakal jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat provinsi Sumatera Barat di Upacara HUT RI pada 17 Agustus 2022 nanti.

"Ini sejarah bagi Pasaman Barat, karena selama ini belum pernah pelajar asal daerah kita lolos lebih dari dua orang ketingkat provinsi," kata Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra saat melepas keberangkatan pelajar yang lolos ke Padang di Simpang Empat, Selasa.

Dikatakan keempat pelajar yang lolos itu adalah Nur Azizah dari SMAN 1 Pasaman, Sofia Sabila dari SMAN 1 Pasaman, Hudaya Sabastian dari SMA Al Istiqomah dan Rahmad Ifanda Purnama dari SMA Al Istiqomah.

"Kita berharap nantinya pelajar ini nantinya bisa lolos juga menjadi Paskibraka di tingkat nasional," katanya.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra mengatakan, pihaknya sangat bangga dan bersyukur karena untuk pertama sekali dalam sejarah pelajar Pasaman Barat lolos ketingkat provinsi sebanyak empat orang.

"Kami berharap anak-anak yang lolos dapat menjaga kekompakan, disiplin dan kesehatan selama mengikuti pemusatan latihan nanti di Kota Padang," harapnya.

Menurutnya, dengan lolosnya empat orang pelajar ini menjadi Paskibraka provinsi tentu menjadi kebanggaan daerah nantinya.

"Harumkan nama Pasaman Barat ditingkat provinsi. Mari jaga disiplin dan jaga nama baik Pasaman Barat," harapnya.

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pasaman Barat, Media Fitra didampingi Kepala Bidang Pemuda, Wendri Azma mengatakan empat orang pelajar itu lolos setelah menjalani seleksi ketat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024