Jaya Suprana Dianugerahi Life Membership dari APRCPRK

Selasa, 05 Oktober 2021, 20:36 WIB | News | Nasional
Jaya Suprana Dianugerahi Life Membership dari APRCPRK
Direktur Biro Informasi Publik APRCPRK, Teguh Santosa menyerahkan penghargaan "Life Membership" dari Asia Pacific Regional Committee for Peaceful Reunification of Korea (APRCPRK) pada Budayawan Indonesia, Jaya Suprana, Selasa siang. (istimewa)

Bersama sang istri, Aylawati Sarwono, pada bulan Agustus 2017, Jaya Suprana berkunjung ke Pyongyang untuk melihat dari dekat perkembangan di belahan utara Semenanjung Korea. Dalam kunjungan itu, Jaya Suprana berdialog dengan berbagai pihak di Korea Utara dan mengunjungi sekolah musik untuk kanak-kanak di Pyongyang.

Dalam kunjungan itu pula, Jaya Suprana menyampaikan keinginan mengundang pianis muda kelas dunia dari Korea Utara, Choe Jang Hung, untuk tampil dalam sebuah konser perdamaian di Jakarta.

Konser tunggal Choe Jang Hung yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta pada bulan April 2018 mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia dan komunitas internasional di Jakarta.

Baca juga: JMSI Kalimantan Timur Dikukuhkan: Media Mesti Ikut Awasi Ruang-ruang Kekuasaan

"Saya berterima kasih atas penghargaan ini. Saya selalu percaya bahwa perdamaian di Semenanjung Korea akan menjadi keniscayaan," ujar Jaya Suprana.

Dalam pertemuan dengan Teguh Santosa, Jaya Suprana juga menyampaikan rasa duka cita mendalam atas kepergian Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan pendiri Perhimpunan Persahabatan Indonesia Korea Utara dan salah seorang sponsor APRCPRK.

Dia berharap perjuangan Rachmawati mendorong perdamaian di berbagai belahan bumi termasuk di Semenanjung Korea akan dilanjutkan oleh generasi muda Indonesia. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: