Ini Tips jadi Investor Saham ala Susy Meilina di Webinar Econand

Kamis, 29 Juli 2021, 16:36 WIB | News | Nasional
Ini Tips jadi Investor Saham ala Susy Meilina di Webinar Econand
CEO PT MNC Sekuritas, Susy Meilina saat jadi narasumber pada Webinar Nasional Menjadi Investor Cerdas Bersama Lo Kheng Hong yang digelar Econand, Kamis siang.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Webinar ini diikuti hampir 500 orang selama 3 jam. Berbagai trik dan tips untuk sukses jadi investor saham dibagikan para narasumber dan keynote speaker yang telah memiliki reputasi mentereng di pasar saham Indonesia bahkan dunia.

Disampaikan Susy, produk pasar modal Indonesia saat ini di antaranya berupa obligasi, SUN (surat utang negara), reksadana dan saham.

Pada masyarakat awam, Susy memastikan, berinvestasi saham itu aman. Selain diatur UU No 8 Tahun 1995, juga diawasi OJK, rekeningnya atas nama nasabah sendiri dan dilindungi oleh penjamin equity SIPF.

Selain itu, pasar saham ini bukanlah judi. "Saham itu 100 persen adalah investasi sebagaimana telah difatwakan DSN MUI No 80," tegas Susy.

"Artinya, membeli saham merupakan pilihan berinvestasi dengan cara membeli sebuah perusahaan. Sehingga, hak berupa pembagian laba perusahaan, hak suara dalam RUPS dan lainnya jadi hak setiap pembeli saham," tambahnya.

Terpenting dari semua itu, bermain di pasar saham itu tidak lah mahal. Dengan modal Rp5.000, sudah bisa memiliki 1 lot saham. Saat ini, terdapat lebih dari 500 perusahaan yang sahamnya bisa dibeli para calon investor.

"Tersedia harga per lembar saham, mulai dari Rp50 dan pembeliannya kelipatan 1 lot atau 100 lembar. Ini sangat murah," terangnya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: